Bekas Rumah Makan Di Gelumbang Terbakar Hebat

Uncategorized1166 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Peristiwa kebakaran sebuah bekas rumah makan merangkap rumah terbakar pada Minggu (04/06/2023) sekitar pukul 16:45 WIB. Lokasi kebakaran tak jauh dari jalan raya lintas negara Prabumulih -Palembang masuk kawasan Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Peristiwa kebakaran tersebut, menyebabkan bangunan sebagian habis dilalap sang jago merah dengan atap didominasi seng dan kayu dengan sekejap bangunan ludes terbakar.

Menurut saksi mata yang berdekatan dengan bangunan yang terbakar tersebut, mengungkapkan, bahwa api berasal dari atap bangunan yang tiba -tiba membesar, ditambah lagi angin kencang.

Baca Juga  Curi Buah Sawit, Aan dan Bustam Dapat Tiket Masuk Jeruji Besi

“Aku nie tahu Tiba -tiba api sudah besar pak, rumah makan ini kosong sudah lama ditinggal pemiliknya, sepertinya ada masalah arus listrik,”ungkap Pak Topan (65) yang berprofesi sebagai tukang urut tepat disebelah bangunan terbakar itu.

Sementara Kepala Dusun II Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Susilo, bangunan ini sudah lama kosong yang tadinya sebuah rumah makan, dirinya mengetahui peristiwa ini saat tengah gotong royong Tiba-tiba mendapatkan kabar adanya kebakaran dari warga dan juga dari unggahan Vidio di what Shap.

” Dulu bangunan terbakar ini milik pak Lubis mantan anggota DPRD, Kemudian informasi nya dijual kepada pak Usman yang sekarang tinggal di Prabumulih dan saat itu dijadikan rumah makan,”terang Kadus II Susilo dilokasi kejadian (04/06/23) pukul 17:00 WIB.

Baca Juga  Hadiono : Mari Sambut Ramadhan Penuh Kebahagian & Kebersamaan

Sementara itu dalam peristiwa terbakarnya bangunan mendadak ramai jadi tontonan warga maupun pengguna jalan raya lintas Palembang- Prabumulih, yang tak lama kemudian Tim Damkar Kecamatan Gelumbang datang menjinakkan api tersebut, serta turut turun juga memimpin Tim Damkar PLT Camat Gelumbang Kabupaten Muara Enim Chandra Firmansyah SE, dan juga Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata,SH, Babinsa, dan beberapa personil Polsek.

Baca Juga  PPA Polrestabes Palembang Fasilitasi Mediasi Pihak Kampus dan Orangtua Anak

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SIK,melalui Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata,SH, menerangkan, bahwa peristiwa tersebut, api telah berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar dan selanjutnya dilakukan olah TKP, Peristiwa tersebut, tidak terdapat korban jiwa. “Dugaan sementara api berasal dari arus pendek, dan bangunan yang terbakar ini dalam kondisi kosong,,”Pungkasnya.(JNP).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar