Astra Motor Sumsel Gandeng SMK Binaan Beri Layanan Service

SumselPost.co.id. Palembang,- Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di wilayah Sumatera Selatan senantiasa memberikan pelayanan terbaik baik seluruh konsumen setia Honda. Pada kesempatan kali ini, Astra Motor Sumsel menggandeng para SMK Binaan untuk memberikan program service kepada masyarakat khususnya yang berada di lingkungan SMK Binaan.

Kegiatan yang diberi nama SERGAB AHASS TEFA (Service Gabungan bersama AHASS Teaching Factory) ini merupakan kolaborasi Astra Motor Sumsel bersama SMK Binaan yang sudah memiliki AHASS TEFA diantaranya SMK Utama Bakti Palembang, SMK 2 Kayuagung dan SMKN 1 Banyuasin 3 yang berlangsung di masing – masing lokasi SMK pada Kamis – Jumat, 22 – 23 Juni 2023.

Dalam kegiatan ini, SMK Binaan menghadirkan program special service bagi konsumen Honda khususnya yang berada di sekitar lokasi SMK. Program service yang ditawarkan yakni Gebyar Service Hemat dimana konsumen yang ingin melalukan service CVT normalnya di harga Rp. 39.000 cukup bayar mulai dari Rp. 10.000 saja.

SMK Binaan yang sudah memiliki AHASS TEFA (Teacing Factory) merupakan salah satu bentuk program Astra Motor Sumsel bersama SMK untuk melatih para siswa dalam praktek kerja industri sehingga para siswa SMK sudah memiliki kompetensi di dunia industri dengan harapan lulusan SMK sudah siap bekerja bahkan dapat membuka usaha. Hal ini menjadi komitmen Astra Motor Sumsel untuk terus menggalakkan sinergi bagi negeri dan berkomitmen khususnya di bidang pendidikan untuk menghasilkan lulusan SMK yang berkualitas dan berstandar industri.

Baca Juga  Koalisi Masyarakat Sipil: Ajudan Menhan Langgar Aturan Harus Sanksi Tegas Demi Kredibilitas Pemilu 2024

Anton Prihatno selaku Technical Service Manager Astra Motor Sumsel mengatakan program kolabarasi SERGAB TEFA ini sebagai salah satu wujud nyata pengaplikasian skill para siswa SMK Binaan yang selama ini sudah melalui tahapan pembelajaran dan kurikulum yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di dunia industri yang dapat dimanfaatkan para siswa untuk belajar memberikan layanan purna jual dengan suasana kerja professional.

“Astra Motor Teaching Factory (TEFA) adalah sebuah kegiatan proses pembelajaran secara langsung dengan objek sepeda motor konsumen yang dilakukan oleh siswa SMK Binaan dengan didampingi oleh AHASS. Program ini kedepannya akan menjadi agenda rutin kami dengan menggandeng SMK Binaan dan AHASS di seluruh wilayah Sumatera Selatan. Hal ini sebagai bentuk wujud kepedulian dan sinergi bagi negeri yang dilakukan oleh Astra Motor Sumsel khususnya kompetensi dan kualitas dari lulusan SMK Binaan” tutup Anton.( Ocha/ Rilis)

Komentar