72 Peserta Ikuti Pelatihan Pengelolaan Kebersihan Destinasi Wisata

Uncategorized198 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id – Pengembangan destinasi wisata agar dikunjungi banyak wisatawan terus digenjot oleh Dinas Pariwisata kota Pagaralam Lewat sejumlah pelatihan pelatihan, kali ini dengan melaksanakan pelatihan kebersihan lingkungan,sanitasi dan pengelolaan sampah di Destinasi wisata. Pelatihan Selama 3 hari dimulai Jumat – Minggu (23-25) Juni  di villa wisata gunung Gare.

Kegiatan digagas oleh dinas Pariwisata kota Pagaralam dikuti 72 peserta,utusan dari hotel, brigade, dan desa wisata.
Pelatihan dibuka oleh Assisten I Setda,Dahinal Nasution.

Dalam sambutannya assisten I berharap agar para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan seksama.’setelah pelatihan ini ilmu yang didapat dapat diaplikasikan.”pesannya.

Sementara Pemateri Mulkan Setiawan dari Poltekpar Palembang dalam arahannya, Tujuan pelatihan tak lain meningkatkan pengetahuan,kemampuan pengelolaan lingkungan di lokasi dan destinasi wisata.

“Masalah lingkungan yang bersih tak boleh dilupakan,utamanya bagi pelaku wisata.’ingatnya.

Baca Juga  50 Ekor Ayam Raib, Polsek Sungai Rotan Ringkus 2 Pelaku Maling Ayam

Hasilnya dikelola dengan standar, evaluasi terkait upaya kebersihan yang dilakukan.

Kepala dinas Pariwisata kota Pagaralam Brilian Astofani melalui Kabid Sumber daya manusia (SDM) pariwisata,Marta Dinata menambahkan,kegiatan 3 hari ini kita lakukan agar Sumber daya manusia yang kita miliki bertambah ilmu dan pengetahuannya sehingga mendukung serta menarik peningkatan jumlah pengunjung, dengan SDM yang baik dan mumpuni hendaknya banyak dan banyak lagi wisatawan yang datang ke Pagaralam.”tutupnya.

Baca Juga  Pelaku Tabrak Lari di Palembang Menyerahkan Diri Ke Polisi

(Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar