Asisten Muara Enim Pantau Langsung Operasi Pasar Murah

Berita Utama854 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id- Bertepatan pada minggu ke-3 Mei 2024 bertempat di Pasar Inpres Muara Enim, Senin (20/05) Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menggelar Operasi Pasar Murah yang menjual berbagai macam bahan pokok yang telah disubsidi dengan harga relatif murah.

Dipantau langsung oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Ahmad Yani Heriyanto, M.M., operasi pasar yang menjual 15 macam komoditas ini disambut antuasias masyarakat berbelanja.

Dalam keterangannya Plt. Asisten menjelaskan bahwa pada operasi pasar murah kali ini pemerintah bekerjasama dengan sejumlah pedagang menjual berbagai macam kebutuhan seperti, terong, kubis, kangkung, bawang merah, sawi putih, sawi hijau, cabe merah, bayam, ketimun, wortel, jeruk peras, kentang, ikan patin, ikan lele, ikan nila yang dijual dengan harga yang telah disubsidi. Selain operasi pasar, Plt. Asisten menambahkan kegiatan ini sekaligus untuk melakukan pemantauan terhadap harga bahan kebutuhan pokok di pasar sehingga lebih cepat dilakukan intervensi.

Baca Juga  Berhasil Lestarikan Adat, Sultan Palembang Beri Gelar Pangeran Adipati Usman Siddik ke Bupati Halmahera Selatan

Lebih lanjut Plt. Asisten yang hadir bersama kepala perangkat daerah terkait mengharapkan semoga kegiatan yang rutin digelar ini dapat membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat dalam mencukupi kebutuhan bahan pokok sehari-hari. Berikut daftar harga barang yang dijual pada pasar murah kali ini, yaitu terong Rp.7 ribu/kg, kubis Rp.9 ribu/kg, kangkung Rp.7 ribu/kg, bawang merah Rp.30 ribu/kg, sawi putih Rp.6 ribu/kg, sawi hijau Rp.8 ribu/kg, cabe merah Rp.30 ribu/kg, bayam Rp.8 ribu/kg, ketimun Rp.4 ribu/kg, wortel Rp.5 ribu/kg, jeruk peras Rp.1 ribu/kg, kentang Rp.11 ribu/kg, ikan patin Rp.15 ribu/kg, ikan lele Rp.16 ribu/kg dan ikan nila Rp.25 ribu/kg. ( JJ)

Komentar