Anniversary Ke 24 tahun DKP, Ini Harapan Sultan Palembang Untuk DKP Kedepan

Berita Utama903 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Dewan Kesenian Palembang (DKP) merayakan Anniversary (HUT) yang ke 24 tahun di gedung Kesenian Palembang berada kawasan Benteng Kuto Besak Kota Palembang, Sabtu (9/9) sore.

Hadir Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH M Kn, Sekda Palembang Drs Ratu Dewa, Sekretaris Dinas Kebudayan dan Pariwisata Sumsel DR. Hj. Megawaty, ST, MT , Seniman dan budayawan Palembang Vebri Al Lintani dan Ali Goik, Anggota DPRD Palembang Akbar Alfaro, Ketua Demisioner DKP MS Iqbal Rudianto yang akrab disapa Didit ini didampingi oleh Plh Ketua DKP M. Qusoi, SH, Kepala Dinas Kebudayaan kota Palembang Agus Rizal, Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang Sulaiman Amin, tokoh pariwisata Palembang Herlan Aspiuddin , seniman dan budayawan Palembang.

Acara tersebut di meriahkan dengan pemotongan tumpang oleh Ketua Demisioner DKP MS Iqbal Rudianto dan diberikan kepada Sekda Palembang Drs Ratu Dewa, Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MKn, Sekretaris Dinas Kebudayan dan Pariwisata Prov. Sumsel DR. Hj. Megawaty, ST, MT , Kepala Dinas Kebudayaan kota Palembang Agus Rizal, Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang Sulaiman Amin dan Anggota DPRD Palembang Akbar Alfaro
Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MKn mengucapkan selamat Anniversary (HUT) yang ke 24 tahun DKP.

Baca Juga  Selamat! 50 Penerima Beasiswa dari Bukit Asam (PTBA) Mulai Kuliah

“ Alhamdulilan DKP saat ini sudah banyak sekali sumbangsihnya untuk kemajuan di kota Palembang ini, salah satunya dengan menempati kembali Balai Pertemuan Palembang ini untuk menjadi cagar budaya kita,” katanya.

SMB IV yakin dan percaya Gedung Kesenian Palembang ini kedepannya bisa menjadi rumahnya DKP yang kedepan berubah namanya menjadi Gedung Kesenian Palembang .

“ Saya berharap Gedung Kesenian Palembang ini bisa melahirkan talenta-talenta seni , baik seni rupa, seni musik, seni tari dan melahirkan maestro-maestro seni di Sumsel khususnya kota Palembang. Selamat Ulang Tahun, selamat berkarya, mudah-mudahan sukses dalam berkarya,” katanya.

Baca Juga  Club Tenis Prabumulih Ikuti Siger Pro Tournament Tennis di Bandar Lampung

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa memberikan selamat kepada Dewan Kesenian Palembang atas perjalanan sudah mencapai usia ke 24 tahun.

“Sudah saatnya dan mulai sekarang kita membangun hubungan kemitraan, sinergi dan kolaborasi antara program DKP dengan pemerintah Kota Palembang,” katanya.

Dewa berharap DKP bisa menjadi garda terdepan untuk coba mencarikan potensi-potensi yang ada di anak-anak terkait potensi kesenian khususnya di tingkat sekolah Sekda Kota Palembang itu pun akan mendorong Dinas Pendidikan untuk membekali Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya guru agar ada nilai potensial di bidang kesenian.

Dan ia akan mendorong juga berdirinya laboratorium seni di sekolah-sekolah dari tingkat SD dan SMP, karena sudah saatnya Palembang menjadi percontohan bagi daerah lain bahwa Palembang sudah ada Laboratorium Seni,

“Ini akan saya dorong ke Dinas Pendidikan Kota” ujar Ratu Dewa.

Ketua Demisioner DKP MS Iqbal Rudianto yang akrab disapa Didit ini didampingi oleh Plh Ketua DKP M. Qusoi, SH mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak.

Baca Juga  Korban Kecelakaan Ini Ditolong Personil Polda Sumsel

“Hari ini dewan kesenian kota Palembang mengadakan HUT yang ke 24, hari ini ramai sekali di datangi bapak sekda, para pemuda dan para seniman, kami mengucapkan terima kasih, semoga kami mendapatkan dukungan untuk melestarikan budaya di kota Palembang,” ujarnya.

Setelah 24 tahun melangkah, DKP di era ini berhasil mendapatkan sekretariat, memperjuangkan gedung kesenian serta melaunching Mars DKP yang dirampungkan oleh Komite Seni berkolaborasi dengan Paduan Suara Rempak Harmoni dari Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan Universitas PGRI Palembang.

“Dan kita tetap akan mengawal Perda Kesenian, serta konsisten melestarikan budaya kota Palembang, seperti Dulmuluk, Wayang Palembang, Syarofal Anam” katanya.

Komentar