Anamona Tour dan  Travel Bekerja Sama Dengan Pegadaian Untuk Berangkatkan Jamaah Umroh

Uncategorized855 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Seminar mini emas dalam hadapi resesi dan gapai bebas finansial dengan emas yang diselenggarakan PT. Pengadaian. Bertempat di Hotel Santika jalan radial Palembang, Sabtu (25/02/2023).

Ibadah Haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dijalankan bagi umat Muslim yang mampu, dan ibadah Umroh merupakan ibadah sunnah yang banyak dijalankan umat muslim yang belum bisa menjalankan ibadah Haji. Selain menjalankan bisnis emas, PT. Pegandaian saat ini membuka kesempatan untuk masyarakat yang akan berangkat Haji dengan produk pembiayaan yang disebut dengan Arum Safar.

Yan Irawan selaku Kepala Departemen Produk Gadai mengatakan, Jika menghubungkan program Arum Safar dengab rukun islam yang kelima yakni Haji, pegadaian memberikan solusi pembiayaan kepada masyarakat dengan syarat mudah yaitu, hanya menyiapkan emas 3,5 gram yang dititipkan di pegadaian, dimana pegadaian langsung mensetorkan 25 juta untuk dapat porsi Haji.

Baca Juga  Pagar Alam Raih PPD Tahun 2023 Terbaik Pertama di Sumsel

“Mekanismenya nasabah bisa mencicil pembiayaannya sampai dengan 5 tahun, untuk besaran cicilannya hanya Rp. 669.500 kalau kita bagi berarti sekitar Rp.20.000 an perhari, tidak lebih mahal dari harga rokok Sampoerna sebungkus, tapi ini angsuran untuk akhirat bukan untuk angsuran dunia,” Ujar Yan Irawan.

Yan Irawan menuturkan, Jika angsuran motor atau mobil itu angsuran dunia, sedangkan angsuran umroh termasuk angsuran akhirat, dan ini merupakan salah satu produk unggulan dari pegadaian saat ini, selain Umroh ada Haji.

“Syaratanya nasabah hanya menitipkan emas 3.5gram, setelah selesai pembiayaan emas itu akan kita balikkan lagi. Untuk persyaratnya pendaftaran lainnya cukup menyerahkan KTP domisili setempat karena harus mengikuti Kemenag domisili berada,” Tukasnya.

Baca Juga  Polda Sumsel Gerebek 2 Gudang BBM Ilegal di Indralaya

Sementara itu, Kepala Cabang Anamona Tour & Travel Nyimas Nurlina menambahkan, Kami sebagai travel umroh mencari instansi atau apapun yang bisa bergandengan tangan dengan travel dari sisi pembiayaan program tabungan untuk bisa memberangkatkan jamaah Anamona.

“Disini Pak Al dan Pak Yan cerita bahwa pegadaian ada program namanya Arum Safar, Insya ALLAH mudah-mudahan tidak lama lagi sudah bisa running dan sudah bisa kita gerakan tapi saat ini baru bisa di Surabaya. Mudah-mudahan ini didengar sama Pegadaian pusat, bahwa kami lah kota kedua yang akan running juga untuk program Pegadaian Arum safar.

Nyimas sangat berharap jamaah Anamona bisa menggunakan pembiayaan melalui Arum Safar dan tidak terbatas umroh saja karena Anamona juga travel umroh yang sifatnya umum yang bisa melayani tour dalam kota, luar kota bahkan ke berbagai negara.

Baca Juga  Kasus Pengrusakan Komplek Pemakaman Pangeran Kramo Jayo Dilaporkan AMPCB Ke Komisi X DPR RI

“Kami berharap dengan adanya kerjasama MOU ini Pegadaian betul-betul bisa bergandengan tangan dengan kami, dan semakin banyak lagi jamaah yang bisa mendaftar haji maupun Umroh melalui Anamona dan pegadaian,” Tutupnya. (niken)

Komentar