Warga Wafat, Polsek Lembak Hantarkan Jenazah dan Takziah Dirumah Duka

Berita Utama1127 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Menjadi kewajiban dari setiap muslim jika terdapat seseorang yang wafat, maka dengan wajib, kita segera memandikan jenazah, serta Mengkainkafankannya,Mensholatkannya,dan Menghantarkanya, ketempat pemakaman dengan diiringi doa diperistirahatan yang terakhir.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Lembak Polres Muara Enim Polda Sumsel tersebut, yang mana terdapat warga atau salah satu tokoh masyarakat didesa Lembak wafat karena sakit yaitu Almarhum Eka Medianto Bin Abdul Hamid yang akrab disapa Pakde Gilang tersebut, jajaran Polsek Lembak bersama masyarakat menghantarkan jenazah ketempat peristirahatan terakhir di TPU Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim.(27/07/2023).

Bahkan usai menghantarkan jenazah di TPU tersebut, Kapolsek Lembak Polres Muara Enim Polda Sumsel AKP Apriansyah, SH, MSi, didampingi para personilnya, juga berkesempatan melaksanakan Takjiah dengan mengirim doa arwah dikediaman ahli musibah bersama masyarakat.

“Alhamdulilah dapat meluangkan waktu kerumah duka, dan sekaligus hantarkan jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) serta malam Takjiah bersama masyarakat, semoga almarhum ditempatkan disisi yang layak serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,Aamin Yra, “ucap AKP Apriansyah.

Baca Juga  Hari Pertama Operasi Zebra di Palembang, Ini Hasilnya

Ditambahkan, beliau (almarhum.red) dikenal sangat baik dengan berbagai kalangan masyarakat, termasuk dengan Polsek Lembak, yang terus menjalin kerjasama dan memperat ikatan silaturahmi dengan baik, dan sudah menjadi kewajiban kita sebagai sesama muslim untuk saling mendoakan serta saling membantu sesama yang tertimpa musibah.

“Sekali lagi kami mewakili jajaran Polsek Lembak, turut berduka cita, semoga almarhum diampuni segala dosanya serta dilapangkan kuburnya ,dan ditempatkan ditempat yang disisi Allah SWT,Aamin Yarobal Alamin,”pungkas AKP Apriansyah, SH, MSi, yang malam Jum’at ini akan kembali hadir bertakjiah dirumah duka, Kamis (27/07/2023).(jnp)

Komentar