Warga Korem 044/Gapo Sembelih Hewan Qurban Setelah Shalat Idul Adha

Berita Utama277 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Setelah melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H tahun 2024, Prajurit dan PNS serta warga Korem 044/Gapo melaksanakan penyembelihan hewan qurban bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Senin (17/6/2024).

Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah, umat Islam melaksanakan salat sunnah Idul Adha bersama-sama di masjid atau tanah lapang.

Idul Adha mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan dan nilai berbagi untuk menyembelih hewan kurban dan melaksanakan ibadah haji yang wajib dilaksanakan bagi yang memiliki kemampuan dari segi finansial maupun fisik.

Baca Juga  Karo SDM Polda Sumsel : Polri Memberi Kesempatan Putra/Putri Terbaik Sumsel Untuk Menjadi Anggota Polri

Warga Korem 044/Gapo melaksanakan Shalat Idul Adha, selaku imam Kepala Seksi Kemasjidan Kanwil Kemenag Prov. Sumsel H. Wendi Herwanto, S.Ag., M.Si memimpin jalannya Shalat tersebut.

Setelah melaksanakan Shalat, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban.

Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri pada sambutannya mengatakan, “Pada hari ini kita merayakan hari Raya Idul Adha, dan pada kesempatan ini saya mewakili Komandan yang pada saat hari ini sedang melaksanakan ibadah haji,”.

Baca Juga  Mahasiswi UMP Tewas Kecelakaan

“Mudah-mudahan saat melaksanakan ibadah haji, Komandan diberikan kemudahan dan kelancaran, sehingga menjadi haji yang mabrur,” lanjutnya.

“Pada hari ini kita akan melaksanakan penyembelihan 9 ekor sapi dan 3 ekor kambing, mudah-mudahan menjadikan pembelajaran untuk kita semuanya untuk berjiwa sosial dan mudah-mudahan Ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.” tutupnya.

Komentar