Waduh, Setiap Tahun Kawasan Pasar I Muara Enim Jadi Langganan Banjir

Uncategorized1331 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Banjir menjadi langganan dikawasan RT 04 RW 03 Kelurahan Pasar I Muara Enim Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim di saat musim hujan datang. Terlebih lagi pada saat ini, musim hujan tengah melanda dibeberapa wilayah hingga menyebabkan banjir dibeberapa daerah.

Bahkan kawasan Kabupaten Lahat beberapa hari lalu juga dilanda banjir bandang yang saat itu memporak porandakan bangunan hingga roboh serta terdapat juga korban jiwa .

Jika banjir dikawasan RT 04 RW 03 Kelurahan Pasar I Muara Enim tersebut, sudah menjadi langganan setiap tahunnya, dan kawasan pasar I Muara Enim tersebut, sebab banjir karena diduga beberapa drainase mengalami mampet, dan ditambah lagi sudah terdapat padat rumah penduduk ,bahkan air banjir yang meluap hingga masuk ke lingkungan rumah tersebut, sepertinya sudah terbiasa para Anak-anak bermain air banjir itu.

Warga kelurahan Pasar I Muara Enim Irwan (45) mengungkapkan, bahwa banjir dikawasan RT 04 RW 03 Pasar 1 ini, sudah jadi langganan pak, sebabnya air meluap karena banyak tidak berfungsinya drainase dikawasan ini, ditambah lagi hujan pada setiap harinya yang memang sudah masuk musim penghujan saat ini.

Baca Juga  Kabag Ops Polres Muba Cek Pengamanan di Hari Libur

“Berharap aliran air lancar, dan jika hujan datang kawasan kita ini tidak terjadi banjir lagi, “ungkapnya. Sementara terpantau dikawasan tersebut, air yang masih menggenangi kawasan padat penduduk di pasar I Muara Enim ini, juga terpantau dimanfaatkan Anak-anak untuk bermain air yang membanjiri kawasan RT 04 RW 03 Pasar I kelurahan Muara Enim pada Sabtu (11/03).

Baca Juga  Pelantikan Wabup Muara Enim, HD: Mari Tunggu Hasil Keputusan PTUN

(JNP)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar