Ustad Nurul Iman : Orang Awam Berwudhu Untuk Sholat Orang Alim Berwudhu Sepanjang Hari

Berita Utama245 Dilihat

Palembang Sumsel Post.co.id – Pengajian majelis taklim Langgar Merdeka hari rabu bakdah sholat maghrib (24/01/2024) penceramahnya ustad Nurul Iman, didampingi ustad M. Ridwan H. Harun A. Roni dan ustad Mgs. Abdul Hamid, SH.

Ustad Nurul Iman menjelaskan bahwa kalau kita orang awam mengambil wudhu untuk melaksanakan sholat tapi kalau orang alim, para ustad, para kiyai, para wali Allah, para tabiin tabiin, dan para sahabat, mereka berwudhu sepanjang hari dan sepanjang malam.

Mereka orang alim berwudhu tidak hanya untuk melaksanakan sholat, namun mereka berwudhu ketika sedang menuntut ilmu, sedang bekerja mencari nafkah, sedang makan, bahkan sedang mau tidur pun mereka berwudhu.

Ustad Nurul Iman menambahkan, “Berwudhu ketika belajar menuntut ilmu pengetahuan, baik ilmu pengetahuan dunia maupun pengetahuan agama, dipermudahkan oleh Allah SWT mendapatkan ilmu ilmu tersebut.”

Ditambahkan lagi, orang yang tidur dalam keadaan berwudhu akan dijaga oleh para malaikat dan apabila orang yang tidur itu menggeliat semua malaikat yang menjaganya beristighfar kepada Allah untuk orang yang tidur tersebut.

Baca Juga  Merayakan Hari Kemerdekaan dengan Meriahnya Parade Sate & Minuman Kemerdekaan di ASTON Palembang Hotel & Conference Center

Pada saat hari kebangkitan nanti di padang mahsyar, orang yang selalu dan sering berwudhu mukanya bersinar seperti kunang kunang, sehingga nabi Muhammad SAW dapat mengenali bahwa orang orang tersebut adalah ummatnya nabi Muhammad SAW,” demikian penjelasan ustad Nurul Iman tentang orang orang yang selalu dan sering berwudhu, wallahu aklam bishowab.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar