Usman Firiansyah: Dugaan Kasus Mafia Tanah, Komisi III DPR RI Telah Sampaikan Ke Kapolda Sumsel

Berita Utama722 Dilihat

Palembang Sumselpost.co.id  – Komisi III DPR RI dalam gelar Reses di Polda Sumsel pada Kamis (09/08/2023) mendesak Polda Sumsel untuk secepatnya menindaklanjuti laporan masyarakat, atas adanya dugaan mafia tanah terkait objek yang berlokasi di samping Rumah Sakit (RS) Charitas Kota Palembang yang tertuang dalam Laporan Polisi Nomor :LP-A/393/X/2014/Polda Sumsel,dengan pelapor Kaharudin selaku pegawai BPN Kota Palembang. Dalam gelar Reses tersebut, Komisi III DPR RI telah menyampaikan langsung kepada Kapolda Sumsel terkait adanya dugaan “Mafia Tanah” yang mana Komisi III DPR RI telah menerima aduan dari masyarakat, yang kemudian menindaklanjuti melalui kegiatan Reses di Polda Sumsel.

Baca Juga  Tawuran di Jalan Soekarno Hatta Di Rekonstruksi

Hal tersebut, diakui serta dibenarkan oleh Kuasa hukum Pelapor Usman Firiansyah,SH, bahwa adanya laporan dari klien kami telah direspon oleh Polda Sumsel, serta telah disampaikan secara langsung oleh Kesekretariatan DPR RI, bahwa pengaduan masyarakat telah disampaikan kepada Kapolda Sumsel.

“Ya Alhamdulilah, barusan kita telah dihubungi melalui via telpon Kesekretariatan DPR RI, bahwa aduan masyarakat telah disampaikan kepada Kapolda Sumsel, Informasi langsung dari pak Toro bidang Kesekretariatan DPR RI kepada saya, dan ada 9 Dumas yang disampaikan ke Kapolda Sumsel secara langsung,”ujar Usman pada keterangan Persnya. (14/08/2023).

Baca Juga  Atur Kepadatan Arus Lalulintas Polwan SDM Polres Muara Enim Turun Kejalan

Ditambahkan Usman Firiansyah, memberikan apresiasinya kepada Komisi III DPR RI serta Kapolda Sumsel, yang telah merespon laporan masyarakat adanya dugaan kuat terjadinya mafia tanah diwilayah Sumsel, dan khususnya laporan klien kita.

“Berharap kasus ini dapat cepat diselesaikan, serta terang benderang diketahui publik, dan atas hak tanah yang dimiliki masyarakat segera dikembalikan seutuhnya, dan menghukum pelaku sesuai aturan yang berlaku,”tutup Usman Firiansyah, SH, pada jumpa Persnya.

Baca Juga  Dua Korban Terakhir Tabrakan Maut Speedboat di Muba Ditemukan

(jnp)

Komentar