TUW Sumsel dan Inkubator Bisnis Sumsel Adakan Pelatihan Membuat Buket Snack

Berita Utama987 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co id – The Ultimate Women ( TUW) dan Inkubator Bisnis Sumsel adakan pelatihan membuat Buket Snack. Yang di gelar di PS Mall Lantai 3 Palembang, Sabtu ( 29/7/2023).

Ketua Komunitas TUW Sumsel, Atie mengatakan,Ditahun ke empat ini, Hari ini kami mengisi rangkaian acara dari klinik Inkubator. kali ini kita membuat kelas cara membuat buket dari snack karena ini lagi booming-boomingnya. Kebetulan banyak permintaan dari anggota untuk membuka kelas ini.

Atie mengungkapkan, Insya Allah next membuat Cake dari Snack, bentuknya seperti kue tapi dari snack, luar biasa peserta hari ini banyak dari luar komunitas, baru banyak belajar, insya ALLAH mereka akan gabung dengan TUW karena memang baru belajar dan sekalian mau mengurus perizinannya.

Baca Juga  Polsek Lembak Cek Sejumlah Pangkalan LPG 3 KG, Ini Faktanya

” Para Antusias peserta sangat luar biasa, baru sehari share player besoknya sudah full, mangkanya tidak kita share lagi di Ig sangat sayang kalau tidak ikut,” tandasnya.

Sementara di tempat yang sama , koordinator Inkubator Bisnis Sumsel, Yenni Febrianti menuturkan, Jadi kami ada 2 Kegiatan di bulan ini, dari tanggal 7 Juli sampai tanggal 06 Agustus, yang pertama Plaza UMKM dirangkai dengan kegiatan Cocking klinik di setiap sabtu-minggu. Kebetulan hari ini kita diisi Coachnya dari komunitas TUW Sumsel, hari ini kita belajar membuat buket dari snack.

Lanjutnya, Sekarang lagi musimnya, kalau misalnya kita wisuda, ultah, syukuran kita kasih buket. Dan ini diangkat oleh TUW untuk membuat buket dari snack, mudah-mudahan ini akan menjadi potensi untuk mendapat ekonomi dari para pelaku usaha di Sumsel.

Baca Juga  Polda Sumsel Himbau Masyarakat Jaga Suasana Kamtibmas

” Para peserta hari ini banyak yang baru, artinya ini menarik bagi yang ingin belajar untuk membuat buket, bukan hanya untuk jualan tapi juga bisa digunakan untuk pribadi,” tandasnya.

Di tempat yang sama Mentor Buket Snack, Yenni Agustin menambahkan “Untuk hari ini kita ada pelatihan membuat buket snack, kita belajar secara otodidak karena sekarang ini agak susah untuk pelatihan buket snack ini, ada tapi belum banyak dan belum tau dimana tempat kursusnya,” ungkapnya.

Yenni menuturkan, Maka dari itu dari Ketua TUW mbak atik berinisiatif bagaimana caranya biar ada kegiatan ibu-ibu biar bermanfaat positif bisa menghasilkan uang dari rumah.

” Untuk pemasarannya tidak hanya di Palembang karena sekarang ini sedang viral, jadi dengan adanya pelatihan ini ibu-ibu pada suka walaupun bukan untuk dijual tapi bisa untuk diri sendiri, untuk keluarga, ultah, wisuda, dan ucapan terima kasih juga bisa menggunakan buket,” tuturnya.

Baca Juga  Lapor Polisi, Disiram Air Keras oleh Seorang Perempuan

Yenni menambahkan, Untuk membuat nya juga tidak susah karena bahan-bahannya mudah di dapat.

” Kita berpesan kepada para peserta semoga dengan adanya pelatihan ini bisa bermanfaat, bisa menambah pendapatan, dan bisa bermanfaat untuk sendiri dan keluarga,” pungkasnya.

(Ocha)

Komentar