Crosser AHM Bertekad Catat Kemajuan di MXGP Finlandia

Nasional685 Dilihat

Sumselpost.co.id. Jakarta – Delvintor Alfarizi bertekad memberikan kemampuan terbaik dan terus mencatatkan kemajuan dalam lanjutan FIM Motocross World Championship (MXGP) 2013 putaran ke-14. Crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu akan kembali berlaga akhir pekan ini di Vantaa, Finlandia, pada musim perdananya di kelas MX2.

Adel, sapaan karib Delvintor, harus berlaga dalam tiga minggu beruntun di Eropa pada bulan Juli. Setelah sukses merebut poin di MXGP Indonesia beberapa waktu lalu, Adel sudah melalui MXGP Loket, Republik Ceko, lalu berlanjut ke MXGP Lommel, Belgia, dengan kemajuan signifikan. Ketahanan dan kemampuannya kembali diuji, Sabtu-Minggu (27-28 Juli) nanti di Finlandia.

Putaran di Republik Ceko dan Belgia, serta di Jerman sebelum MXGP Indonesia, menjadi pengalaman berharga bagi Delvintor karena medannya yang berbeda. Sejauh ini Delvintor menunjukkan perkembangan, bahwa dirinya merasa semakin nyaman dalam persaingan, dengan semakin menipisnya jarak waktu dengan pebalap lain.

Tingkat kesulitan trek di Finlandia berbeda dengan berbeda dengan lintasan Lommel, Belgia. Namun, dengan status sebagai rookie, semua sirkuit adalah baru bagi pebalap yang tergabung dalam tim JM Racing Astra Honda tersebut.

Baca Juga  1 Juni, Puan Tekankan Pentingnya Aktualisasi Pancasila untuk Generasi Muda

”Saya banyak belajar dari balapan terakhir di Lommel. Kami juga berlatih bersama tim sepanjang pekan ini. Jadi, saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini di MXGP Finlandia. Saya akan terus berusaha untuk cepat beradaptasi dan berkembang pada musim perdana ini,” ucap Adel.

Sejauh ini, dalam lima putaran yang sudah diikutinya, Adel mampu mengemas 20 poin yang didapat dari putaran MXGP Sumbawa dan Lombok.

Baca Juga  Partai Besar, Golkar Harus Majukan Kader Sendiri sebagai Capres 2024

Qualifying Race putaran di Finlandia akan berlangsung Sabtu (29/7/2023) pada pukul 19:25 WIB. Dua balapan akan berlangsung Minggu (30/7/2023) pukul 16:15 WIB dan 19:10 WIB.

Komentar