Tinggalkan Parlemen, Lusi Suryadi Turun Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Belida Darat

Berita Utama688 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Musibah kebakaran rumah warga didesa Lubuk Semantung Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim pada Selasa pagi (23/01/2024) sekitar pukul 04:40 Wib, membuat sosok seorang anggota DPRD Dapil III Muara Enim Lusi Suryadi, langsung bergerak cepat dan sigap turun guna untuk kemanusiaan dengan memberikan sejumlah bantuan.

Sementara peristiwa terbakarnya rumah didesa Lubuk Semantung Kecamatan Belida Darat tersebut, diketahui milik saudara Kohan (32) dengan istri bernama Repi Ria (28) dan dua anaknya bernama Rima Agustina (11) dan Salma Inara (6) bulan.

Mendapati informasi adanya peristiwa terbakarnya rumah milik warga Desa Lubuk Semantung tersebut, tentunya seorang Lusi Suryadi, yang merupakan anggota DPRD Dapil II Muara Enim dan juga sebagai putra daerah Belida Darat itu, tentunya tak tinggal diam karena selain Ia (Lusi Suryadi.red) seorang wakil rakyat yang memang sangat merakyat tersebut, turun gunung meninggalkan parlemen demi untuk membantu serta meringankan beban korban, apalagi dalam peristiwa tersebut, terdapat korban mengalami luka bakar yang kini tengah dirawat di RSUD Prabumulih (23/01/2024).

Baca Juga  Mahasiswa UIN Palembang Gelar Semarak Jalan Santai CUP 2024

Kepada media ini Lusi Suryadi, mengungkapkan, dirinya mengetahui peristiwa kebakaran rumah warga didesa Lubuk Semantung langsung meninggalkan rapat dan meluncur ke lokasi kejadian guna bentuk kepedulian serta kemanusiaan kepada sesama, yamg alhamdulilah dapat membantu meringankan beban mereka.

Lanjut Lusi, berharap korban yang kini tengah dalam perawatan tim medis dapat diperhatikan kesehatannya secara intensif karena korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya hampir 60 Persen, dan secara pribadi maupun kedinasan kami turut berduka dan prihatin, semoga korban dan keluarga tetap tabah dan sabar dalam musibah ini.

Baca Juga  Kapolres OKU Bersama PJU Tinjau Gereja di Baturaja Jelang Natal dan Tahun Baru

“Alhamdulillah dapat meringankan beban korban dan keluarga korban melalui sejumlah bantuan yang kita serahkan, dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu pada saat kejadian,”ucap Anggota DPRD Muara Enim Lusi Suryadi, dari Partai Nasdem itu.(23/01/2024).

Ditambahkan Lusi, bahwa pihaknya telah melakukan kordinasi yang mana Pj Bupati Muara Enim juga telah menyalurkan bantuan untuk korban berupa sembako,serta kordinasi kepada pihak-pihak dinas terkait guna untuk meringankan beban korban hingga sampai pulih serta keluarga korban.

“Sekali lagi turut berduka dan ikut prihatin semoga bantuan dari kami dapat meringankan bebannya serta sabar dan tabah dalam menerima cobaan ini,”ucap Lusi Suryadi.

Baca Juga  Langkah Inovatif Kejari PALI, Dukung Program Pembebasan Dari Kemiskinan

Turut hadir dalam penyerahan bantuan kepada korban dan keluarga korban didesa Lubuk Semantung Kecamatan Belida Darat pada Selasa siang (23/01/2024) Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Inf Agoes Sanjaya, Camat Belida Darat,Kapolsek Lembak AKP Jonson, SH, diwakilkan Bhabinkamtibmas, Kades Lubuk Semantung,dan unsur lainnya .(Jn)

Komentar