Tempuh Jalan Darat 3 Hari 2 Malam, Tim PWI Kota Pagaralam Tiba di Medan

Uncategorized334 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id – Penat tidak menyurutkan semangat Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pagaralam, setelah menempuh perjalanan darat yang panjang akhirnya tiba di Kota Medan, Sumatera Utara, 7 Februari 2023 untuk menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Perjalanan ditempuh selama 3 hari 2 malam terhitung sejak Kontingen PWI Kota Pagaralam dilepas Walikota Pagaralam Alpian Maskoni 5 Februari lalu.

Sekira pukul 12.20 Wib, Wako melepas kontingen PWI Pagaralam dan berpesan agar senantiasa menjaga kekompakan dan menjunjung nama baik Pagaralam.
“Selamat jalan dan selamat memperingati Hari Pers Nasional,” ujarnya.

Selanjutnya dengan dipimpin Ketua PWI Kota Pagaralam Asnadi. M.Aridi, tim bertolak menuju ke Medan dengan mengambil rute Jarai Area di Kabupaten Lahat, melewati Jalan poros Empat Lawang memasuki wilayah Musi Rawas dan Lubuk Linggau serta Musi Rawas Utara sebelum memasuki Provinsi Jambi.

Baca Juga  Maling Kopi Tetangga, Arkian Digelandang Polisi

Tim masuk Jambi dari Kabupaten Sarolangun, terus ke Kabupaten Meranti (Bangko) lalu masuk Kabupaten Muara Bungo dan masuk ke wilayah Kabupaten Darmasraya di Provinsi Sumatera Barat.

Karena kelelahan sebelumnya beberapa kali rombongan beristirahat cukup lama.

Menjelang perbatasan Kabupaten Darmasraya dan Kabupaten Sijunjung rombongan berbelok ke arah wilayah provinsi Riau (ke arah utara). Perjalanan dari Darmasraya ke arah perbatasan perbatasan tersebut cukup jauh melintasi hamparan perkebunan sawit dan hutan sehingga tidak ada sinyal telekomunikasi.

Lalu setelah sepanjang malam barulah subuh memasuki wilayah Kabupaten Kuantan Singingi di Provinsi Riau. Beristirahat sejenak di sebuah SPBU memberi kesempatan kepada pengemudi untuk beristirahat.

Baca Juga  Ibu dan  Anak Tewas Kuasa Hukum Korban Laka Maut Prabumulih Apresiasi Kinerja Jasa Raharja

Setelah itu sekira pukul 8.00 wib, Tim melanjutkan perjalanan. Di selingi istirahat untuk salat dan makan seharian di hari kedua tim melintasi Provinsi Riau. Dari Kuantan Singingi dan Kampar yang sangat luas wilayahnya Tim baru sampai ke Ibukota Provinsi di Kota Pekan Baru tengah hari.

Beristirahat untuk salat dan makan tim menerima saran dari beberapa pengemudi lain untuk masuk tol saja kalau mau perjalanan lebih cepat. Karena itu tim lalu menjajal tol Pekanbaru -Dumai. Tim sengaja ke Dumai untuk sebuah keperluan sekalian memanfaatkan perjalanan sekaligus bersilaturahmi dengan kerabat.

Baca Juga  Aksi Demo Massa Jaringan Advokasi Masyarakat Sumsel Gruduk Kantor PLN UID WS2JB

Tidak terasa hari sudah menjelang malam ketika perjalanan dilanjutkan. Luasnya wilayah Kabupaten Rokan Hilir membuat baru tengah malam bisa mulai memasuki wilayah Sumatera Utara.

Perjalanan di Sumut sejak dari Labuhan Batu, Asahan, Batubara, sampai ke Kota Tebing Tinggi lalu melintas tol Tebing Tinggi. – Medan. Barulah tepat pada pukul 12.10 Wib setelah menempuh waktu 3 hari 2 malam tim memasuki Kota Medan. (Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar