Sungai Musi Meluap Rumah  Di Pinggiran Anak  Sungai Kebanjiran

Berita Utama580 Dilihat

Palembang Sumselpost.co.id – Air sungai Musi meluap alias pasang naik akibatnya rumah rumah di perkampungan pinggiran anak anak sungai jadi banjir. Awak media Sumsel Post mengamati di seputaran pinggiran anak anak sungai yang berada di kota Palembang mulai dari 1 ulu sampai 16 ulu dan kertapati di seberang ulu, juga di seberang ilir, mulai dari 1 ilir sampai 36 ilir, tangga buntung dan gandus, pada hari ini jumat (12/01/2024) semuanya banjir.

Baca Juga  Raih Penghargaan Terbaik I, PLT Camat Gelumbang : Keberhasilan Ini Berkat Kebersamaan Seluruh Staf Dan Jajaran

Ini disebabkan curah hujan sangat tinggi di daerah oki dan muba, arus aliran hujan tersebut mengalir ke sungai Musi.

Yang terparah di daerah 35 dan 36 ilir banyak rumah rumah tergenang kebanjiran, apalagi rumah rumah yang ke dalam lorong menuju ke sungai Musi, rumahnya pasti kebanjiran, ada yang batas lutut dan batas dengkul.

Baca Juga  Penandatanganan MoU Antara Kementerian Pertanian dan Polri Secara Daring

Awak media menemui seorang tokoh namanya mancik Mamad, “Mancik, sudah masuk rumah lum banyunyo” dijawabnyo, “Alhamdulillah, rumah kami baru masuk sedikit bates mato kaki” uji mancik Mamat.

Ditambahkan mancik Mamat bahwa air pasang seperti ini hampir setiap tahun datangnya, biasanya dari bulan agustus sampai desember, tapi sekarang bulan januari masih banjir.

Tapi banjir disebabkan sungai Musi meluap di kota Palembang ini tidak lama, kalau pagi sampai siang pasang naik, kalau sore sampai malam air sudah surut kembali,”pungkasnya.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar