Sungai Kelekar Prabumulih Tercemar Minyak Mentah, Ini Penjelasan Pihak PT Pertamina Zona 4

Berita Utama1605 Dilihat

Prabumulih Sumselpost.co.id – Aliran sungai Kelekar diwilayah Kelurahan Bakaran Prabumulih Sumatera Selatan tercemar minyak. Peristiwa tercemarnya aliran sungai Kelekar tersebut, tentunya membuat warga heboh serta menjadi tontonan masyarakat luas. Warna sungai sudah berubah menjadi kehitam-hitaman akibat tercemar minyak dari sebuah pipa yang diduga mengalami bocor pipa.

Pipa yang mengalami bocor tersebut, diduga milik PT Pertamina HRZ 4, yang diketahui terjadi pada Minggu (09/07/23) dini hari. Kondisi ini terpantau telah ditangani pada pagi harinya sekitar pukul 08:00 WIB.

“Infonya tadi malam sungai tercemar minyak akibat pipa bocor milik PT Pertamina, dan peristiwa ini, kondisi aliran Sungai sudah tercemar luas hingga beberapa kelurahan di Prabumulih,”ujar warga Prabumulih pada media ini (09/07/2023).

Sementara terkait adanya minyak mentah mengalir di sungai Kelekar Prabumulih tersebut, Head of Comrel & CID Zona 4 Tuti Dwi Patmayanti, mengatakan dalam penanganan kebocoran tersebut tim Prabumulih Field telah melaporkan dan berkoordinasi dengan Pemerintah setempat , Dinas Lingkungan Hidup Pertanahan Kota Prabumulih serta melibatkan masyarakat disekitar lokasi kejadian. “Terkait penyebab kejadian sedang dilakukan investigasi sembari tim fokus pada penanganan insiden” ujarnya. Tuti juga mengapresiasi atensi masyarakat sekitar yang dengan sigap melaporkan dan turut membantu penanganan insiden dilapangan.

Baca Juga  BR Doakan Palestina Dan Kecam Zionis Israel

“Hal seperti ini kami sangat upayakan untuk tertanggulangi dengan cepat dan tepat dan kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah berkoordinasi dengan baik kepada kami serta dukungan pihak kelurahan terkait insiden ini.” terang Tuti sembari mengharapkan dukungan semua pihak agar insiden segera dapat ditangani dan produksi migas dapat kembali disalurkan sehingga mendukung pencapaian target produksi migas nasional.

Baca Juga  Fitriana Caleg PBB Provinsi Sumsel Dapil 1 Hadiri Pernikahan Di Gandus

(JN)

Komentar