Sultan Palembang Raih Penghargaan Dari PMI Kota Palembang

Berita Utama806 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Ketua PMI Kota Palembang, Fitrianti Agustinda memberikan penghargaan kepada Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn atas partisipasinya dalam rangka kegiatan bakti sosial donor darah untuk kepentingan kemanusiaan.

Penyerahan penghargaan langsung diberikan Mantan Wakil Walikota Palembang ini kepada SMB IV di Istana Adat Kesultanan Palembang Darusalam di Jalan Sultan Muhammad Mansur Palembang, Kamis (9/11) sore.

Hadir diantaranya R.M.Rasyid Tohir, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Mas’ud Khan, Pangeran Suryo Febri Irwansyah (Vebri Al Lintani), Pengeran Yudo Heri Mastari, Raden Muhammad Riyan Zakaria Djauharie ,Radenayu Rahmaniah, budayawan Palembang Ali Goik, Edi Payuni, Martha Astra, suami Fitrianti Agustina , Dedi Siprianto.

Baca Juga  Waduh, Diduga Kades Gumai Gelumbang Dapat Jatah Beras Bulog 10 Kilogram

Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengatakan , kedatangan Ketua PMI Kota Palembang, Fitrianti Agustinda ingin bersilaturahmi dan juga Fitrianti Agustinda sudah mengetahui kegiatan dari Kesultanan Palembang Darussalam berkontribusi bagi masyarakat sehingga memberikan penghargaan kepada Kesultanan Palembang Darussalam.

“Ibu Fitri dan rombongan juga bersilaturahmi dan juga menganggendakan banyak sekali kegiatan-kegiatan yang bisa di kolaborasikan secara bersama-sama terutama peningkatan kualitas kebudayaan kota Palembang diantaranya muatan lokal kita , penguatan bebaso Palembang, menulis arab melayu, itu penguatan kembali sehingga anak-anak generasi selanjutnya bisa memiliki identitas Palembang kembali,” katanya.

Baca Juga  75 Lokasi Ilegal Refinery di Keluang Muba Dibongkar

Sedangkan Ketua PMI Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, secara pribadi dan suami dan teman-temannya berkunjung ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam.

“Kebetulan juga saya juga warga Sultan tinggalnya deket sini, jadi bagian dari warga Kesultanan , jadi kami juga ingin bersilaturahmi, ingin berbincang-bincang mendengarkan petuah, , nasehat dari beliau (SMB IV) untuk kota Palembang terutama kemajuan dari budaya kota Palembang , Kesultanan Palembang Darussalam dikota Palembang,” katanya.

Dan dari hasil bincang-bincang tadi menurutnya banyak sekali ilmu dan masukan , petunjuk dari SMB IV.

“ Kedepan kami ingin nantinya kita sama-sama membangun kota Palembang ini terutama kebudayaan kota Palembang ini jangan sampai hilang, kalau bisa terus lestari seiring dengan pembangunan dan perkembangan zaman di kota Palembang, sekali lagi terima kasih banyak , Sultan sudah menerima kami dengan baik dan Insya Allah kita doakan bersama doa , Sultan diberikan kesehatan, panjang umur , limpahan rahmat dari Allah SWT sehingga betul-betul bisa membangun kota Palembang bersama –sama warga kota Palembang,” kata Ketua DPC Partai Nasdem Kota Palembang ini.

Komentar