Stafsus Presiden Angkie Yudistia Sabet Penghargaan untuk Nominasi Turned Disability into Strength ‘RA Kartini Award 2024’

Nasional182 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id – Staf Khusus Presiden RI Angkie Yudistia kembali menyabet penghargaan pada Nominasi Turned Disability into Strength dalam RA Kartini Award 2024. Puluhan tokoh perempuan inspiratif dan berprestasi berkumpul dalam acara RA Kartini Awards yang berlangsung pada Jumat (28/6/2024) malam.

Tiga sosok wanita penyandang disabilitas yang berhasil menjadi pemenang Turned Disability Into Strength di R.A Kartini Award 2024, diantaranya Angkie Yudistia yang merupakan Staf Khusus Presiden RI sekaligus penulis, Namira Zania Siregar, seorang model down syndrome, dan terakhir ada juga nama Nina Gusmita yang merupakan seorang atlet voli Paragames.

Usai menerima penghargaan, Angkie Yudistia mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman disabilitas. Ia juga menyampaikan motivasi luar biasa bagi seluruh penyandang disabilitas agar terus bersemangat dan bisa terus mengejar mimpi.

“Kami sangat berterima kasih mewakili seluruh penyandang disabilitas yang berjumlah 22,9 juta jiwa. Sebagai seorang perempuan kami membuktikan bahwa di balik keterbatasan kami, kami mampu membuktikan kelebihan-kelebihan yang kami punya,” kata Angkie, di acara RA Kartini Awards 2024 itu.

Baca Juga  2023, Pemerintah Harus Jaga Pertumbuhan Ekonomi, dan Fokuskan Kebijakan untuk Genjot Investasi

Sebelum menjadi seorang Staf Khusus Presiden, Angkie juga dikenal telah banyak meraih pretasi, diantaranya:

Pada tahun 2008, ia menjadi Finalist Abang None Jakarta Barat, lalu The Most Fearless Female Cosmopolitan,
Kemudian tahun 2008 mendapatkan nominasi Liputan 6 award.

Pada tahun 2012 mendapatkan nominasi The Most powerful woman of Her World Z, ditahun yang sama meraih Woman in ICT dari Kominfo. Kemudian pada tahun 2013 ia berhasil meraih Srikandi Merah Putih dari Indosat. Berlanjut tahum 2014 pada EY Social Entrepreneur of The Year. Masih ditahun yang sama mendapat penghargaan pada nominasi Tokoh literasi Komunikasi Sosial.

Baca Juga  Gus Choi: Pertemuan Surya Paloh-Prabowo Bawa Kesejukkan dan Aktivitas Bisnis UMKM Bangkit

Kemudian, 2018 yakni Asia Women Marketeer of The Year. Berlanjut tahun 2019 yaitu Asia Marketing Federation Taipei. Masih di 2019 yaitu sebagai Ikon Prestasi Pancasila, BPIP.

Sebagai lulusan Magister Ilmu Komunikasi dan sedang meneruskan program S3-nya saat ini, pada tahun 2022 ia menjadi Tokoh Humas Nasional BI. Komunikasi Ekonomi Digital, PERHUMAS. Ditahun 2022 juga mendapatkan Wonderful People, Guardian. Serta mendapat penghargaan Tokoh Fortune Indonesia 40 Under 40.

Angkie Yudistia menjadi nominee di kategori Woman In Government of The Year versi Fimela Awards pada tahun 2022, juga dirinya berhasil meraih gelar The Alpha under 40 masih ditahun yang sama yaitu 2022. Dan pada tahun 2023 award dari Dukcapil Selaras, Kemendagri.

Baca Juga  Cegah Mahasiswa Gunakan Pinjol untuk UKT, DPR Minta Dana Abadi Pendidikan Harus Diberdayakan

Diketahui, R.A Kartini Award 2024 merupakan acara yang digagas oleh Trans Event yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda dalam mengejar impian mereka.

Tak hanya di bidang seni, penghargaan ini juga diberikan untuk perempuan yang sukses di bidang pemerintahan, ekonomi dan bisnis, pendidikan, teknologi, sosial budaya, dan lainnya.

Acara Kartini Awards ini juga ingin memotivasi generasi muda dalam mengejar impian mereka untuk menjadi generasi terpilih dan pemimpin masa depan.(MM)

Komentar