Soal Penangkapan Selegram Palembang Adelian Putri Salma, Polda Lampung Ini

Berita Utama925 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Penangkapan selebgram Palembang yang belakangan diketahui bernama Adelia Putri Salma dalam dugaan kasus terlibat jaringan narkoba internasional terus menjadi perhatian masyarakat.

Direktur Ditresnarkoba Polda Lampung Kombes Pol Erlin Tangjaya SIK MH yang menjelaskan penangkapan terhadap APS merupakan pengembangan dari kasus yang menjerat suaminya, bernama David yang kini telah menjalani hukuman.

“Iya, suaminya merupakan pemain lama, dan terus bermain meski saat ini sudah dalam Lapas. Dia orang Tulung Selapan, OKI,” katanya, Selasa (29/8).

Baca Juga  Korem 044 Gapo Amankan  350 Kl Minyak Ilegal

Sementara, Erlin yang juga mantan Kasubdit Jatanras Polda Sumsel ini menjelaskan peran dari APS, sebab membantu suaminya dalam menyembunyikan harta hasil kejahatannya.

“Dia mengakui beberapa kali diberikan uang tunai miliran rupiah, dan juga transferan yang kita temukan di buku rekening milik yang bersangkutan,” ungkap Erlin.

Selain itu, Erlin juga menjelaskan bahwa pihaknya saat melakukan penangkapan terhadap APS, juga mengamankan sejumlah aset kendaraan antara lain seperti BMW, Mercedes hingga Pajero.

Baca Juga  Kabut Asap Makin Tebal, Gelumbang Raya Muara Enim Kembali Dipenuhi Asap

Mobil mewah tersebut disita dari kediaman APS yang berada di Jalan Catur, RT 30, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang, Sabtu (26/8/2023).
Apakah ADS dan David juga akan dikenakan UU Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Komentar