Sinergitas Yonkav 5/DPC Dalam Memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia

Berita Utama829 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia tidak luput dari perjuangan seluruh lapisan masyarakat. Berangkat dari hal tersebut, dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia Batalyon Kavaleri 5/DPC bersama seluruh lapisan masyarakat melaksanakan Upacara Peringatan Detik detik Proklamasi, (17/8/2023).

Pada pelaksanaannya, personel Yonkav 5/DPC dibagi menjadi 2 satuan setingkat peleton (SST). Peleton pertama yang dipimpin oleh Letda Kav. Muhamad Dwi Aditya, S.Tr.Han melaksanakan upacara peringatan detik detik Proklamasi di Lapangan Kecamatan Lembak, Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Sedangkan peleton kedua yang dipimpin oleh Letda Kav. Muhamad Rizki, S.Tr.Han melaksanakan upacara peringatan Detik Detik Proklamasi di Lapangan Kecamatan Gelumbang, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Pelaksana Tugas (PLT) Camat Lembak, Didi Haryanto, S.Kom bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Lembak, sedangkan PLT Camat Gelumbang,
Chandra Firmansyah S.E., M.Si bertindak sebagai Irup pada upacara yang diselenggarakan di Kecamatan Gelumbang.

Lebih lanjut kemeriahan upacara peringatan Detik detik Proklamasi semakin besar ketika tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) memasuki lapangan upacara.

Baca Juga  Caleg DPRD Kota Palembang Nomor Urut 1 Liza Merliani Sako Dari Partai Golkar Hadiri Grand Opening Central Market

Tim Paskibra pada upacara peringatan detik detik Proklamasi yang digelar di Kecamatan Lembak dan Kecamatan Gelumbang merupakan Putra dan Putri terbaik dan hasil seleksi ketat dari seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) sekabupaten Muara Enim. Mereka semua telah menjalani latihan keras selama 2 minggu dibawah bimbingan Koramil 404-01 Gelumbang.

Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC, Mayor Kav. Fredy Christoma Pramono Putra mengatakan, dalam tujuh Perintah Harian KASAD disebutkan bahwa prajurit TNI AD harus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah, Polri, dan komponen bangsa lainnya untuk menyukseskan program pemerintah.

Baca Juga  Kejahatan Pemilu adalah Pencurian Suara

“Atas dasar itulah saya sebagai Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC memerintahkan prajurit saya untuk bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia”, tegasnya.(JNP).

Komentar