Sinergitas TNI -Polri Olahraga Bersama dengan Kompi Senapan A Batalyon Inf 141/AYJP

Berita Utama648 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Acara olahraga bersama antara anggota TNI di jajaran Kompi Senapan A Batalyon Inf 141/AYJP dan anggota Polri di jajaran Polres Muara Enim yang berlangsung di Lapangan Mapolres Muara Enim pada Jumat, 21 Juli 2023, tampak sangat meriah dan penuh keceriaan.

Puluhan anggota TNI yang mengenakan korps hijau loreng dan anggota Polri yang mengenakan seragam coklat terlihat menikmati kegiatan olahraga tersebut.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, dan Waka Polres Muara Enim, Kompol CS. Panjaitan, SE, M.Si, serta beberapa Penjabat Utama Polres Muara Enim lainnya turut hadir dalam acara ini, menunjukkan dukungan dan perhatian dari pihak Kepolisian atas terjalinnya hubungan baik dengan TNI.

Kompi Senapan A Batalyon Inf 141/AYJP dipimpin oleh Kapten Inf Hendri Ardiansyah dengan didampingi oleh Letnan Dua Inf Apriando. Kehadiran para pemimpin ini menegaskan pentingnya peran kepemimpinan dalam menjaga keharmonisan dan kesuksesan kegiatan bersama.

Baca Juga  Kapolres Muara Enim Lakukan Pengecekan Kesiapan Pos Pelayanan Ketupat Musi 2024

Dalam suasana yang penuh kegembiraan, para anggota TNI dan Polri berolahraga bersama dan sesekali terdengar tawa lepas dari mereka. Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat hubungan dan kerjasama antara kedua instansi keamanan tersebut, serta memperkuat persaudaraan di antara anggota-anggota yang bertugas di daerah Muara Enim.

Olahraga bersama untuk meningkatkan kebersamaan dan kerja sama antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Republik Indonesia) merupakan inisiatif yang sangat baik untuk mencapai tujuan mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang aman dan damai. Kolaborasi antara dua lembaga keamanan ini penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan menghadapi tantangan keamanan dengan lebih efektif,”jelas Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH.

Melalui olahraga bersama, anggota TNI dan Polri, Membangun Rasa Persaudaraan Olahraga dapat menjadi cara yang baik untuk mengenali dan memahami satu sama lain secara pribadi, mengatasi perbedaan, dan mengembangkan rasa persaudaraan di antara personel TNI dan Polri.

Baca Juga  Rumah Warga Alami Retak- Retak Tembok Dampak Alat Berat Proyek Fly Over Gelumbang

Meningkatkan Komunikasi Olahraga membantu meningkatkan komunikasi antara kedua lembaga. Komunikasi yang baik sangat penting dalam menghadapi situasi keamanan yang kompleks.
Melalui olahraga bersama, anggota TNI dan Polri dapat membangun saling percaya, yang merupakan kunci penting dalam kerja sama efektif di lapangan.

Melatih Kebersamaan koordinasi yang baik antara anggota. Keterampilan ini dapat diaplikasikan dalam kerja lapangan untuk mengatasi berbagai masalah keamanan.
Memperkuat Sinergi dengan meningkatkan pemahaman dan kepercayaan satu sama lain, TNI dan Polri dapat bekerja bersama dalam operasi keamanan dan penegakan hukum untuk menghadapi berbagai tantangan.

Memupuk Rasa Bangga pada Profesi dan membantu menciptakan lingkungan kerja yang positif.

Baca Juga  Lucianty SE Siap Maju Pilkada Muba

Meningkatkan kedisiplinan dan kesehatan anggota, yang berdampak positif pada kinerja dan kesiapsiagaan mereka dalam melaksanakan tugas.

“Disamping itu, kebersamaan TNI-Polri ini merupakan bagian dari bentuk sinergitas dalam upaya bersama menciptakan kondusifitas menjelang, selama dan pasca Pilpres” tegas AKBP Andi Supriadi.

Semoga acara olahraga bersama ini dapat meningkatkan keterpaduan dan solidaritas antara anggota TNI dan Polri, sehingga dapat lebih efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Muara Enim.(jnp)

Komentar