Sindikat My Pertamina Palsu Diungkap Polda Sumsel

Berita Utama955 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Subdit IV Tipidter Direktorat Reskrimsus Polda Sumatera Selatan (Sumsel) di bawah pimpinan AKBP Tito Dani menangkap tersangka Hw (42), seorang warga Kayuagung. Tersangka tertangkap tangan sedang mengisi BBM bersubsidi jenis Bio Solar di SPBU Muara Baru, Kecamatan Kayuagung, OKI pada Selasa,(11/7) malam.

Sebanyak 700 liter BBM subsidi jenis Bio Solar telah dia iisi berulang kali menggunakan mobil Kijang Krista yang telah dia modifikasi dengan satu unit tangki bayi berkapasitas 1000 liter.
Tersangka Hw dalam aksinya dalam tiga bulan terakhir, mendapat bantuan oleh oknum operator SPBU yang berinisial Ar.

Tersangka Hw mengakui bahwa ia sendiri yang membuat puluhan akun My Pertamina palsu, namun petugas tidak begitu percaya.

Hal ini karena untuk membuat akun My Pertamina, selain membutuhkan plat kendaraan yang berbeda, juga harus menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.

“Kami masih menyelidiki bagaimana dia bisa membuat puluhan akun My Pertamina palsu ini. Termasuk apakah ada keterlibatan pihak lain seperti pemilik SPBU dan pengawas SPBU,” ungkap Wadir Reskrimsus Polda Sumsel, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH, Kamis (13/7).

Baca Juga  Amankan Ganja 26,164 kg, Kodam II/Swj Selamatkan 697 Ribu Jiwa

Selain kedua tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti, antara lain satu unit mobil Kijang Krista warna biru tua dengan nomor polisi BG 1756 OB yang telah tersangka modifikasi.

Selain itu, juga menyita satu unit tangki bayi berkapasitas 1000 liter berbentuk persegi, selang plastik, dan satu unit mesin penyedot BBM.

Komentar