SDM PKH Sumsel berikan Penghargaan Manfaat PKH

Uncategorized716 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id  – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam Capacity Building Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Sumsel Tahun 2023 berikan penghargaan pada para keluarga penerima manfaat PKH di Wisma Atlet Jakabaring Sport City, Senin (9/1/2023).

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru dalam sambutannya menyebutkan bahwa penghargaan tersebut diberikan lantaran telah mampu keluar dari zona keluarga penerima manfaat menjadi keluarga mandiri.

“Kami mengajak 1.200 orang pendamping PKH yang tersebar di 17 Kabupaten/Kota untuk mensosialisasikan GSMP kepada keluarga penerima manfaat sembari memberikan pendampingan,” ungkap Deru.

Menurutnya pendamping membutuhkan ilmu, pengetahuan dan wawasan dimana melalui Capacity Building Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Sumsel Tahun 2023 menjadi salah satu hal untuk meningkatkan kemampuan para pendamping, wawasan tersebut hendaknya dilaksanakan dilapangan tidak kaku.

Baca Juga  Gelapkan Mobil Ibu Muda Diamankan Polres Pagaralam

“Pendamping PKH merupakan profesi yang sangat mulia dan merupakan pekerjaan yang sangat vital yang mana alokasi anggaran pemerintah yang sangat besar akan menjadi sia-sia tanpa adanya pendampingan” terangnya.

Senda dengan hal tersebut Koordinator Wilayah Sumsel II, Muhammad Munawir menuturkan pihaknya memberikan apresiasi kepada KPM PKH lantaran telah graduasi mandiri sejahtera. Selain itu pihaknya melaksanakan Capacity Building dengan seleksi tahapan awal kabupaten/kota secara dalam jaringan dengan 900 peserta yang akan didapatkan 3 orang terbaik dari masing-masing kabupaten/kota untuk diutus ke tingkat Provinsi Sumsel.

Baca Juga  Kabag Ops Polres Muba Cek Pengamanan di Hari Libur

“Total peserta Capacity Building hari ini 74 orang yang terdiri dari 51 orang pendamping dan 23 orang koordinator kabupaten/kota,” ujarnya.

Dikatakan Munawir serangkaian kegiatan tersebut dilakukan sebagai pemantik semangat agar kedepannya lebih giat dalam bekerja dengan prioritas KPM tersebut keluar sebagai penerima bantuan dan meretas kemiskinan.

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dan mendapat support dari sisi anggaran dan lainnya dari pemerintah Provinsi Sumsel,” tandasnya.

Pemenang juara 1 koordinatorTerbaik Oku timur Adi Wijaya S.kom menjelaskan, kita mempersiapkan selama 1 tahun penilaian kinerja teman-teman SDM PKH Sumatera Selatan dan prosesnya dilaksanakan di akhir tahun. Dan melalui proses tingkat kabupaten baru tingkat provinsi sekarang ini.

Baca Juga  Polsek Sungai Lilin Tangkap Pencuri yang Beraksi di Hari Lebaran

Lanjutnya, Giat ini adalah puncaknya dari proses seleksi selama 1 tahun kategori yang diambil ada pendamping sosial koordinator terbaik se- Sumatera Selatan

” Harapan ke depan semoga bisa memotivasi teman-teman SDM Sumatera Selatan untuk bisa lebih giat lagi untuk meretas kemiskinan khususnya yang ada di provinsi Sumatera Selatan,” pungkasnya.

( Ocha)

Komentar