Salah Satu Gedung di Polsri Palembang Terbakar

Uncategorized401 Dilihat

Palembang,Sumselpost.co.id – Salah satu gedung yang berada di areal kampus Polteknik Negeri Sriwijaya atau Polsri Palembang yang rencananya akan difungsikan sebagai gedung riset center di Bukit Besar Palembang dilalap si jago merah, Selasa (10/1) pagi.

Terbakarnya salah satu gedung yang berada di kawasan kampus Politeknik Negeri Sriwijaya diduga disebabkan oleh dua bocah yang tak sengaja membakar matras yang tersimpan di dalam gedung,
Menurutnya dua bocah tak dikenal berusia sekitar 10 tahun berlari keluar dari gedung.

Baca Juga  Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak, UPTB Samsat Banyuasin Akan Lakukan Penertiban

“Setelah dikejar mahasiswa tersebut, berhasil tertangkap satu. Dan setelah diamankan ternyata kedua bocah tersebut tengah bermain korek dan tak sengaja membakar matras panjat tebing yang disimpan di dalam gedung,” kata Humas Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang Edi Aswan.

Menurutnya gedung yang terbakar itu belum aktif difungsikan, sebab hingga kini gedung tersebut masih dalam proses pembangunan.

Menurutnya kobaran api itu berlangsung hampir 30 menit lebih. Dalam insiden tersebut si jago merah berhasil menghanguskan ruangan lantai dua gedung riset tersebut.

Baca Juga  Hadiri Peresmian Sekretariat PNSB, Ini Harapan Tokoh Masyarakat Prabumulih

“Kami sempat menggunakan APAR namun karena terlalu besar, jadi kami langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran,” katanya.

Setidaknya butuh empat mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah yang sempat membesar bahkan mengeluarkan asap hitam dari sela-sela jendela.

“Sehingga dari peristiwa ini beruntung tidak menimbulkan korban luka ataupun korban jiwa,” katanya.

Baca Juga  Seleksi Penerimaan Taruna Akpol Panda Sumsel Mulai Test Kesehatan

Saat ini aktifitas Kampus Poltek Unsri telah berjalan normal. Gedung yang terbakar pun terlihat telah terpasang garis polisi.

Komentar