Salurkan Bantuan Korban Banjir di 3 Kecamatan, Ini Himbauan Pj Bupati Muara Enim

Berita Utama553 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Setelah sehari sebelumnya Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmar Rizali, M.A., turun meninjau warga banjir di Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Benakat, kali ini pada Minggu petang (14/01) didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana Rizali, Sp. An., dirinya kembali turun ke beberapa desa lainnya.

Dengan membawa bahan pokok, makanan penunjang Balita dan ibu hamil serta matras, Pj. Bupati hadir melihat kondisi warga di Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing dan Desa Baturaja, Kecamatan Empat Petulai Dangku.

Medan yang dilalui cukup sulit, namun tak menyurutkan niat dan semangat Pj. Bupati menerobos genangan banjir menuju Desa-desa yang terdampak tersebut. Dengan berjalan kaki dan perahu karet, Pj. Bupati hadir menyapa dan memberikan semangat kepada warga sembari menyerahkan berbagai bantuan.

Dirinyapun menghimbau agar warga selalu waspada akan kemungkinan dampak yang lebih besar, seperti kembali naiknya debit air ataupun penyakit penyerta pascabanjir. Untuk itu dirinya meminta warga berhati-hati dan jika perlu mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga  Dugaan Penjualan Lahan Perambahan Hutan Didesa Gumai Gelumbang Tengah Diproses APH Serta Dishut Provinsi Sumsel

Pj. Bupati menjamin pemerintah daerah akan selalu hadir mendampingi warga, baik dalam keadaan suka maupun duka. Dijelaskan pula saat ini beberapa sekolah di desa terdampak telah diliburkan.

Dirinyapun telah mengandeng pemangku kepentingan lainnya, baik TNI, Polri, Baznas, PMI maupun perusahaan yang ada untuk bersama bahu-membahu membantu warga, termasuk nantinya pascabanjir. Pemkab. Muara Enim juga akan membantu perbaikan rumah, lahan pertanian, perkebunan, perikanan dan beberapa fasilitas umum lainnya yang dinilai rusak melalui anggaran belanja tidak terduga (BTT) APBD Pemkab. Muara Enim 2024.

Baca Juga  Besok Ops Patuh Musi 2023 Digelar Polres Muara Enim

(J’n)

Komentar