Puslitbang Mabes Polri Berkunjung ke Polres Muba

Berita Utama730 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id – Polisi resort Musi Banyuasin kedatangan tamu dari Pusat Penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri dalam rangka melaksanakan kegiatan riset dan penelitian di Aula H. Alex Nurdin Polres Muba, Selasa (29/08/2023).

Rombongan dipimpin oleh Kombes Pol FX Surya Kumara SH. MH. selaku yang mewakili Kepala Puslitbang Mabes Polri, didampingi oleh Akbp. Ir. Dadang Sutrisno selaku ketua peneliti dan Ibu Vera selaku konsultan dari badan riset dan inovasi Nasional.

Sasaran penelitian untuk Intern adalah personil polri polres Muba khususnya yang melaksanakan tugas bidang penegakan hukum, dan Ekstern adalah tokoh masyarakat, tokoh agama, penasehat hukum, Pol PP, Dishub dan tenaga pendidik.

Baca Juga  Kecamatan Sako Palembang Adakan Pasar Bedug Murah Ramadhan 1445 H

Adapun yang menjadi objek penelitian adalah tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme tahun anggaran 2023.

Pada sambutannya Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Puslitbang Mabes Polri yang kemudian memaparkan situasi dan kondisi wilayah hukum polres Muba serta jumlah tindak pidana dan penyelesaiannya khususnya yang berkaitan dengan tindakan kekerasan maupun kejahatan jalanan yang terjadi di wilayah hukum Polres Muba.

Gayung bersambut Kombes Pol FX Surya Kumara SH.MH. menyampaikan terimakasih atas sambutannya, dan menjelaskan bahwa Puslitbang Mabes polri ini pada pelaksanaan tugasnya adalah melakukan penelitian yang berkaitan dengan alat kelengkapan polri dan tindak kejahatan yang penanggung jawab penanganannya adalah polri.

Baca Juga  Pelaku Penganiayaan Diskotek Eks Lokalisasi Kampung Baru Ditangkap Polisi

Kalau dulu mungkin kelengkapan dinas yang dibagikan keanggota kwalitasnya kurang bagus, seiring perkembangan situasi dan era keterbukaan saat ini setelah kelengkapan polri dilakukan penelitian oleh puslitbang terjadi peningkatan kwalitas barang yang dibagikan keanggota, sesuai standar dan memenuhi syarat. Ujarnya.

Dan hasil riset hari ini nantinya akan dilaporkan kepada Kapolda untuk mengambil langkah dan kebijakan lebih lanjut. Tambahnya.

Baca Juga  Polda Sumsel Himbau Masyarakat Jaga Suasana Kamtibmas

Sebelum acara sambutan dari yang mewakili Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri, ditayangkan terlebih dahulu Video Company Profile Puslitbang Polri, yang kemudian acara dilanjutkan dengan wawancara kepada responden Internal maupun Eksternal. (Ulandari/ril).

Komentar