Puan Temui Jokowi Usai Bertemu Gibran Kemarin, Ada Apa?

Nasional546 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id –  Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (4/9/2023). Pertemuan dengan Jokowi tersebut digelar sehari setelah Puan bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra Jokowi. Ada Apa?

Adapun pertemuan Puan dengan Jokowi dilakukan di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023). Puan tiba di Istana sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung disambut oleh Presiden Jokowi. Keduanya kompak mengenakan pakaian berwarna putih.

Puan menyatakan ia berbincang mengenai berbagai hal dengan Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut. “Obrolannya seru. Kami membicarakan berbagai hal, termasuk agenda KTT ASEAN yang akan berlangsung besok di mana Indonesia sebagai tuan rumah,” ungkap Puan.

Pertemuan Jokowi dan Puan berlangsung sekitar 1,5 jam. Dalam foto yang diunggah di IG @puanmaharaniri, Jokowi dan Puan tampak berbincang akrab di salah satu sudut Istana.

Baca Juga  Sultan Apresiasi Pemerintah Beri Kewenangan Penyidikan Kepada OJK

Bersama Jokowi, Puan juga membicarakan mengenai perkembangan terakhir yang tengah terjadi. “Tadi kita juga berbincang tentang situasi kebangsaan yang ada saat ini. Ada banyak hal yang saya dan Pak Presiden diskusikan,” kata mantan Menko PMK tersebut.

Pertemuan Puan dan Jokowi sendiri hanya berselang sehari setelah bertemu Gibran di Solo kemarin, Minggu (3/9) lalu. Gibran mendampingi Puan dalam agenda kunjungan kerjanya di Solo Raya pada akhir pekan lalu.

Keakraban keduanya terlihat saat putra sulung Jokowi itu menjemput Puan untuk sarapan bersama sebelum berangkat ke lokasi peresmian sanggar inklusi yang menjadi salah satu agenda kunker Puan.

Baca Juga  BK DPR Tekankan Perkuat Aspek Preventif Cegah Perdagangan Orang di Indonesia

Puan dan Gibran terlihat akrab dan bersahabat saat keduanya menyantap soto sebagai menu makanan sarapannya. Momen hangat itu pun diunggah Puan di media sosialnya.

“Di Solo sebutannya “ngiras” artinya makan di tempat favorit. Pagi ini pilihannya ke Soto Gading sama Mas Wali @Gibran_rakabumingraka. Kayaknya kita lagi serius ya, padahal mendingan makan soto ayam apa soto daging,” tulis Puan.

Usai sarapan bersama, Puan dan Gibran terlihat satu mobil menuju lokasi peresmian Sanggar Inklusi Kinasih Wijaya. Puan lalu menceritakan isi obrolannya dengan Gibran saat bermobil bersama menuju Sanggar Inklusi Kinasih Wijaya yang berada di wilayah tetangga Kota Solo.

“Tadi sempat satu mobil dengan mas Wali Gibran. Ini tempatmu ya? Oh nggak bu, ini sudah Kabupaten Sukoharjo. Bergerak sedikit saja sudah beda daerah, hebat,” sebut Puan.

Baca Juga  Ace Hasan: Regulasi Haji dan Umrah Harus Dinamis dengan Situasi Terkini

Ketika peresmian sanggar, Puan dan Gibran tampak duduk bersebelahan diapit oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan anggota Komisi II DPR RI Johan Budi. Dalam berbagai kesempatan saat Puan kunker di Solo Raya, Gibran memang sering mendampingi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.(MM)

Komentar