AHY Lantik 17 DPC Partai Demokrat Se-Sumsel

Uncategorized1217 Dilihat

Palembang,Sumselpost.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik dan mengambil sumpah 17 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2022-2027, di Ballroom Hotel Arya Duta, Kota Palembang, Kamis (19/1).

Kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat tersebut disambut sorakan meriah dari ribuan kader Demokrat.

Dalam pelantikan seluruh DPC Se-Sumsel dilantik dan diambil sumpah langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY dengan membacakan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel Cik Ujang SH mengungkapkan masyarakat Sumsel tidak asing lagi dengan AHY dan Demokrat, mengingat selama ini ayah AHY yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah menjabat Pangdam II Sriwijaya.
‘Sehingga kami siap memenangkan Partai Demokrat di Sumsel, caranya kompak, bersatu dan memenangkan AHY pilpres nanti,” katanya.

Dilanjutkan Cik Ujang yang juga Bupati Lahat ini dalam mewujudkan kemenangan Pileg dan Pilpres, pihaknya siap bekerja keras hingga ke desa- desa, termasuk mensosialisasikan Ketum AHY ke masyarakat luas.

‘Kami siap membantu Ketum di Pilpres, mengingat beliau sangat siap memimpin Republik ini, dan kami siap memenangkan Partai Demokrat di Sumsel, ” katanya.
Sedangkan AHY meminta kader dan simpatisan partai yang ada, untuk membirukan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), demi kesuksesan di Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga  BPN Serahkan 84 Sertifikat Tanah Milik Pemkot Pagaralam

AHY juga mengingat Sumsel selama ini merupakan lumbung suara Partai Demokrat, dan diharapkan pada Pemilu 2024 mendatang kembali terulang.
Mengingat Sumsel selama ini memiliki hubungan historis dengan Partai Demokrat, khususnya pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Tadi malam saya tiba di Palembang sudah gelap, tetapi sambutannya, berbagai branding Partai Demokrat termasuk bendera, baliho dan sebagainya dan hari ini terlihat jelas bertebaran terang, Palembang hari ini membiru dan Sumsel juga saya pikir membiru. Semoga birunya bukan pelantikan saja, tapi buat langitnya membiru menuju 2024 nanti, bila perlu Sungai Musi juga membiru,” kata kata AHY.

Menurut AHY, membirukan Sungai Musi bukan artian harus dicat, melainkan banyak kader dan simpatisan Partai Demokrat, yang turun di tengah-tengah masyarakat, untuk mengkampanyekan semangat perubahan dan perbaikan untuk Indonesia semakin baik dan sejahtera.

“Semakin gencar kita turun ke lapangan, semakin dekat ke masyarakat. InsyaAllah langkah Pemilu 2024 Partai Demokrat akan menang dan semakin besar lagi,” ujar AHY yang saat itu didampingi sangat istri Anisa Pohan, Sekjen, Bendahara, dan petinggi DPP Partai Demokrat lainnya.

Menurut AHY dengan melihat semangat kader partai Demokrat untuk menang pemilu 2024 mendatang, hal itu bukanlah mustahil.

“Kalau semangat gini, minggu ini aja pemilu dilaksanan partai Demokrat bisa menang. Tapi semangat jangan pelantikan saja tapi semangat energinya hingga Februari 2024,” katanya.

Baca Juga  Honda CARE Tetap Setia Layani Konsumen Selama Lebaran

Putra Presiden ke VI Susilo Bambang Yudhohono (SBY) ini pun tak menampik jika provinsi Sumsel seringkali jadi barometer politik, ekonomi, dan sosial ditingkat nasional.

“Jadi tidak berlebihan, jika saat ini kita punya semangat untuk bisa kembali membangkitkan Partai Demokrat di Sumsel Saat ini, jika sukses di Pileg 2024 maka semakin terbuka peluang kontestasi Pilkada, dan pasti siapa yang mau jadi calonkada akan semngat dan kita bangga punya Bupati Lahat, dan Kota Palembang. Makanya jika sukses Pileg maka langkah Pilkada akan mudah karena untuk tiket maju, dan jika koalisi tidak terlalu berat, ” katanya.

Mantan anggota TNI AD ini pun mengajak kader dan simpatisan partai Demokrat di Sumsel, untuk menyiapkan segala upaya agar partai Demokrat semakin besar.

“Mari, setelah pelantikan DPC ini jangan sia- siakan waktu, dimana 14 Februari 2024 sekitar satu tahun lagi belum dipotong waktu lainnya, dan saya berharap serta menginstruksikan kader segera melakukan konsolidasi, lakukan upaya mendekati rakyat dalam upaya memenangkan hati dan pikiran rakyat yang nantinya kembali ke suara rakyat, ” katanya.

Selain itu, AHY meminta kepada Bacaleg partai Demokrat nanti untuk tidak menganggap sesama kader partai Demokrat sebagai kompetitor, melainkan sama- sama untuk berjuang.

Baca Juga  Ditabrak Truk Dekat Rumah Wali Kota Palembang, Ibu dan Anak Tewas di Lokasi Kejadian

“Kompetitor bukan sesama Partai Demokrat, janganlah melihat kawan kita musuh, tapi sama- sama kawan berjuang, sam- sama ikhtiar meraih suara dengan benar, siapapun yang jadi jangan lupa yang telah membantu menberikan suaranya, dengan demikian bersemangat meraih suara nantinya, setelah itu baru melirik lawan kompetitor diluar ruangan ini, ” katanya.

AHY berhatap semua kader Partai Demokrat, bisa fokus dan jadi peserta yang bertanggung jawab, untuk menghidari segala bentuk perpecahan dimasyarakat hanya karena politik sesaat sebagai anak bangsa.

“Selebihnya anda yang kenal dan memahami katakter masyarakat, dan saya hanya memberikan strategi dan koridor besarnya, setelah itu anda yang berjuang didepan dan lapangan. Oleh karena itu, tentu bukan hanya doa tapi dorongan penuh partai Demokrat jadi besar dan sukses, ” katanya.

Diakhir acara di gelar prosesi pengukuhan Srikandi Demokrat Sumsel oleh Ketua Umum Srikandi Demokrat Anisa Pohan Yudhoyono.

Komentar