Polrestabes Palembang Kerahkan 450 Personel Polisi, Amankan Ziarah Kubro

Berita Utama412 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Polrestabes Palembang bakal menerjunkan 450 personel dalam rangka melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pada kegiatan Ziarah Kubra.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan pengamanan hingga dengan pengaturan peralihan arus lalu lintas. “Dalam minggu ini kegiatan kita padat, salah satunya Ziarah Kubra,” katanya, Kamis (29/2).

Menurut Kapolrestabes menjelaskan, personel yang diterjunkan telah dibagi tugasnya baik pengamanan maupun pengaturan lalu lintas.

Baca Juga  Banjir Merendam Puluhan Batang Pohon Karet Warga Belimbing Jaya Muara Enim

“Kita melibatkan kurang lebih 450 personel yang dibagi beberapa personel baik dalam pengamanan maupun pengaturan lalu lintas selama kegiatan Ziarah Kubra,” katanya.

Kombes Pol Harryo menambahkan, bahwa Ziarah Kubra berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari Jumat 1 Maret hingga Minggu 3 Maret 2024 dan setiap harinya akan berbeda tempat.

“Personel akan kita mobile kan dalam kegiatan Ziarah Kubra, dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala,” katanya.

Baca Juga  Pelaku Pembobol Rumah di Palembang Dengan Modus Memulung Ditembak

Lebih jauh dikatakan Kombes Pol Harryo bahwa dalam kegiatan ini dari segi aspek lalu lintas akan menjadi perhatian selama kegiatan berlangsung.

“Oleh karenanya, kita akan melakukan penebalan pengamanan hingga pengalihan arus lalu lintas dalam kegiatan Ziarah Kubra tersebut,” katanya.

Lanjutnya, telah melakukan pemetaan dalam hal lalu lintas. Sehingga masyarakat memahami dan mengerti sehingga mereka mencari jalan alternatif lainnya.

Komentar