Polres Muara Enim Jum’at Curhat di Tanjung Serian

Uncategorized607 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar program Jumat Curhat untuk kali ini di Kantor Desa Tanjung Serang Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Prov. Sumsel, Jumat (17/03). Program ini juga menjadi silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Giat dihadiri oleh KBO Sat Reskrim Polres Muara Enim Iptu Yulisman, SH, KBO Sat Intelkam Iptu Rahman Edi, SH, KBO Sat Narkoba Ipda Deni Arfan, SE. MSi, Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Apriadi, Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Ari saliansyah, Kades Tanjung Serian Jon Afriadi, Kasi Kesos Kecamatan Muara Enim Samsul Hakim, SE, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Warga Desa Tanjung Serian.

Baca Juga  H. Marjito Bachri Lantik Ranting Partai Gerindra Se-Kecamatan Sinar Peninjauan

KBO Sat Reskrim Polres Muara Enim Iptu Yulisman, SH yang mewakili Kapolres AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat tersebut untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya.

“Ya, terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Muara Enim dan jajaran,” katanya.

Selain menampung keluhan, Yulisman,SH juga mengatakan jika Jumat Curhat sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

Baca Juga  Peringatan Hari Bhayangkara ke 77, Polres Muara Enim Gelar Tasyakuran

“Ya, Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat.

Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” paparnya.
Salah satu pertanyaan yang menjadi keluhan masyarakat adalah Warga mengaku kesulitan membuat SIM
Kanit Tujawali Ipda Ari Saliansyah, menyebut, kemungkinan masyarakat belum paham proses pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku.

“Segala sampai kepada kami apa yang menjadi kendala warga, kami tampung. Untuk permasalahan itu, segera kami tindaklanjuti. Kami akan sosialisasikan lagi,” kata Ipda Ari Saliansyah.

Baca Juga  Sudirman Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Becaknya

Kepala Desa Tanjung Serian menyambut baik mengapresiasi program pelaksanaan “Jumat Curhat”, karena masyarakat dapat menyampaikan langsung apa yang menjadi ganjalan yang perlu disampaikan terhadap Polri.

komunikasi publik yang terbuka seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat sehingga adanya komunikasi dua arah secara langsung dan mendapatkan tanggapan langsung dari Kades Tanjung Serian.(JNP)

Komentar