Polisi Amankan Pengumuman DCT Pemilu 2024

Berita Utama830 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Polres Muara Enim melaksanakan pengamanan pada saat pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pemilu 2024 di sejumlah lokasi strategis; meliputi kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik Pemilu 2024.

Upaya ini bertujuan untuk memastikan proses berlangsung aman, tertib, dan demokratis. Rapat paripurna penetapan DCT berakhir damai, dan daftar calon tetap akan diumumkan pada Sabtu, 4 November 2023.

Personil Polres Muara Enim Polda Sumsel mengambil langkah proaktif dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024 yang akan digelar pada Jumat, 3 November 2023. Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang, menjelaskan bahwa tujuan pengamanan ini adalah untuk memastikan proses berlangsung dalam kondisi aman dan tertib.

Baca Juga  Drainase Mampet Sebabkan Banjir

Pelaksanaan pengamanan meliputi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim, kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muara Enim, dan Gudang Logistik Pemilu 2024. Polres Muara Enim dinilai sangat penting dalam menjaga stabilitas dan mendukung sistem demokrasi di Indonesia selama proses pemilu, terutama untuk memastikan kegiatan ini berlangsung dalam suasana yang adil dan transparan.

Hasil rapat paripurna penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Muara Enim Pemilu 2024 menghasilkan total 580 calon dari 18 partai politik di lima daerah pemilihan. Rapat paripurna tertutup yang berlangsung di kantor KPU Muara Enim pada 3 November 2023 berakhir dengan aman pada pukul 15.00 Wib

Baca Juga  Makna Peringatan Isra Miraj Di SMK Negeri 8 Palembang

Diantara 18 partai politik yang mengajukan calon peserta pemilu mendatang, rincian lengkap daftar calon tetap adalah sebagai berikut: PKB (45 calon), Gerindra (45 calon), PDIP (45 calon), Golkar (45 calon), Nasdem (45 calon), Buruh (10 calon), Gelora (21 calon), PKS (45 calon), PKN (10 calon), Hanura (32 calon), Garuda (9 calon), PAN (45 calon), PBB (36 calon), Demokrat (43 calon), PSI (9 calon), Perindo (42 calon), PPP (45 calon), dan Ummat (8 calon).

Baca Juga  Nyaris Sempurna, Tingkat Kepuasan Masyarakat di Aplikasi Banpol Polda Sumsel

Daftar calon tetap DPRD Muara Enim yang sudah final akan diumumkan kepada publik melalui berbagai saluran media massa dan disampaikan secara resmi kepada seluruh partai politik pada Sabtu, 4 November 2023.(JN*)

Komentar