Polda Sumsel Gerebek 2 Gudang BBM Ilegal di Indralaya

Uncategorized1346 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggerebek dua gudang BBM ilegal di Indralaya, lima tersangka diamankan dan salah satunya memiliki rekening Rp 6 miliar dan puluhan ribu liter BBM solar oplosan diamankan Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Dua gudang tersebut berdekatan, namun untuk pemiliknya berbeda-beda, di mana salah satu gudang seluas kurang lebih 1,2 hektare yang memanjang ke belakang” ujar

Dirkrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Agung Marlianto mengatakan, pihaknya dalam kasus ini berhasil mengamankan kurang lebih 291,7 ton yang sidah dioplos.
Dalam penggerebekan tersebut pihaknya juga mengamankan sebanyak 15 truk tangki yang sudah dimodifikasi.
Namun yang dibawa ke Polda Sumsel baru 9 truk sedangkan sisanya masih ada di TKP dan masih dalam penjagaan oleh anggota kepolisian.

Baca Juga  Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Palembang, SMB IV Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-Nilai dalam Al Quran

“Truk yang juga turut diamankan telah dimodifikasi oleh pelaku, sehingga dapat menampung ribuan liter BBM untuk dikirim ke pembeli,” katanya.
Tak hanya itu berdasarkan keterangan dari tersangka mengaku baru satu bulan, namun dilihat dari lokasi dan dana yang terkumpul masih akan didalami.

Dari penjelasan para tersangka, minyak tersebut didapatkan dari Sungai Angit Musi Banyuasin, dan setelah disuling dan dioplos, kata Agung, BBM tersebut akan didistribusikan ke pembeli, yakni beberapa perusahaan swasta.

Baca Juga  Dinas Pariwisata Palembang Luncurkan Calendar of Event 2023, Ini Harapan SMB IV

“Asal minyak dari Sungai Angit dalam bentuk masakan, dan minyak tersebut dibawa ke gudang untuk di bleacing kembali agar lebih murni karena minyak dari sungai Angit masih dalam keadaan keruh,” katanya.

Tersangka AE alias UJ yang merupakan pemilik tempat penyulingan dan pengoplosan mengatakan bahwa ia baru satu bulan ini memulai usaha ilegal.
“Saya baru satu bulan bekerja sebagai penyuling dan membleaching dan selain bekerja di sini saya juga menjadi seorang tani,” katanya.

Namun ditemukan di gudangnya terdapat buku tabungan yang mencapai Rp 6 miliar.
Saat ditanyakan uang tersebut merupakan hasil bertaninya.

Baca Juga  Selain Sediakan Posko RAFI, BPJS Kesehatan Pastikan Peserta JKN Bisa Akses Pelayanan di Masa Libur Lebaran

Penggerebekan ini dilakukan di dua gudang yang letaknya berdekatan di Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Kecamatan Indralaya, Sumatra Selatan.
Selain mengamankan puluhan ribu BBM jenis solar yang telah dioplos ini polisi juga menangkap lima orang yang berada di gudang yang berada di Kecamatan Indralaya tersebut

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar