Polda Sumsel Gencar Tingkatkan Imtaq Personil Dibulan Ramadhan

Berita Utama107 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Puasa adalah kesempatan emas yang dimanfaatkan umat Islam untuk meningkatkan kualitas imannya, karena bulan suci romadhan, adalah bulan yang penuh berkah ucap lettu inf H. Samsul Rizal, SH ucapnya saat memberikan ceramah Agama giat sholat Tarawih malam ketiga Ramadhan 1445 H dimasjid Al-aman Komplek Pakri Palembang Rabu 13 Maret 2024 malam.

Turut hadir dalam kegiatan sholat tarawih Irwasda Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, SIK, SH, Karo SDM Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK,MSi ,Dirreskrimum Kombes Pol M.Anwar Reksowidjojo, SIK Dirlantas Kombes Pol M.Pratama Adhyasastra,SiK,MH, Kabid humas Kombes Pol Sunarto, Kombes Pol Gandung D.Wardoyo, SIK Beserta Jamaah seputaran Masyarakat Komplek Pakri Palembang.

Lebih lanjut Penceramah mengatakan
Bulan penuh berkah karena bulan diturunkan Al Quran, Allah melipat gandakan pahala dari setiap kebaikan yang kita lakukan, tiada hijab bagi setiap do’a bagi mereka yang berpuasa pada bulan Ramadhan, Allah membuka pintu rahmat dan magfirah. Allah bukakan pintu surga, menutup rapat pintu neraka, Allah berikan malam kemuliaan,

Baca Juga  Halal Bihalal Alumni SMA YPl Tunas Angkatan Tahun 1995

Barang siapa mendapatkannya akan memperoleh pahala beribadah sama dengan seribu bulan, yang mengharapkan keridhoan Allah dengan berpuasa dan shalat malam, maka ia akan diampuni setiap dosa-dosanya, seperti bayi yang suci tandas Personil Bintal Korem 044 /Garuda Dempo.

Terpisah saat dihubungi Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, MSi melalui Kabag Watpers Ro SDM Polda Sumsel AKBP Fachruddin Jaya, SIK mengatakan Bulan Ramadhan, adalah salah satu bentuk kasih sayang Allah bagi kaum yang beriman, tanpa adanya kemurahan yang Allah berikan pada bulan ini, tentunya akan sangat berat bagi manusia untuk dapat masuk ke dalam surga melalui amalnya ucap Fachrudin Jaya.

Kita mengoptimalkan giat Binrohtal serta peranan rumah ibadah yakni masjid sebagai Da’i Spritual untuk mengajak umat dan masyarakat untuk berbuat kebaikan apalagi saat ini bulan Ramadhan yang penuh barokah,yang dilipat gandakan pahala kebaikan agar kita menjadi hamba Allah yang bertaqwa ucap mantan Wakapolres Lahat

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَۙ

Baca Juga  Open House Di Rumah Ir Kgs H. Abdul Rozak M.Sc Ketua Kerukunan Keluarga Palembang

” Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” QS.Al.Baqarah (2 : 183),” ucapnya

Selain itu kata Fachrudin Allah wajibkan kepada mereka yang beriman untuk melaksanakan ibadah puasa. Puasa, adalah rangkaian amal terbaik setelah syahadat dan shalat. Banyak sekali manfaat, hikmah ketika seseorang melaksanakan ibadah puasa. Kebaikannya meliputi seluruh aspek yang berhubungan dengan jasmani maupun rohani, baik secara individu maupun secara sosial,”tutupnya

Dalam kegiatan Ramadhan Polda Sumsel gencar dan menjadi rutinitas melaksanakan giat Binrohtal seperti kegiatan tausyiah Agama ba’da sholat Zuhur pada jam Dinas Senin s/d hari kamis kita fokuskan dimasjid Assa adah Mspolda Sumsel Selama Ramadhan dan malam harinya kegiatan Sholat tarawih dan tausiah yang melibatkan Personel Satker Polda Sumsel yang telah disprinkan satkernya ucap Alumni Akpol 98

Menurut Fachruddin Hikmah yang bisa diambil dari melaksanakan puasa
Meningkatkan rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah.

Menumbuhkan nilai-nilai persamaan selaku hamba Allah, karena sama-sama memberikan rasa lapar dan haus serta ketentuan-ketentuan lainnya.

Baca Juga  Masa Transisi Pemerintahan, PJ Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Minta Dukungan

Menumbuhkan rasa perikemanusian dan suka memberi, serta peduli terhadap orang-orang yang tak mampu.

Memperkokoh sikap tabah dalam menghadapi cobaan dan godaan, karena dalam berpuasa harus meninggalkan godaan yang dapat membatalkan puasa.
Menumbuhkan sikap amanah (dapat dipercaya), karena dapat mengetahui apakah seseorang melakukan puasa atau tidak hanyalah dirinya sendiri.
Menumbuhkan sikap bersahabat dan menghindari pertengkaran selama berpuasa seseorang tidak diperbolehkan saling bertengkar.

Menanamkam sikap jujur dan disiplin.
Mendidik jiwa agar dapat menguasai diri dari hawa nafsu, sehingga mudah menjalankan kebaikan dan meninggalkan keburukan menjaga kesehatan jasmani tutup Kabag Watpers. Ro SDM. Polda Sumsel.(niken/rilis)

Komentar