Pj Wako  Dan Kapolres Terus Tinjau Lokasi Banjir Prabumulih

Berita Utama1575 Dilihat

Prabumulih Sumselpost.co.id –  Turun kelokasi banjir dengan memonitoring secara langsung terus dilakukan oleh Pj Wako Prabumulih Elman,ST, serta didampingi Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo,SIk, Pj Sekda Prabumulih dan unsur terkait lainnya di beberapa kawasan yang terdampak banjir Sabtu (13/01/2024).

Banjir yang melanda sejumlah kawasan Kota Prabumulih seperti Dikawasan Majasari, Muara Dua, Tugu Kecil, Sukaraja, dan sejumlah kawasan lainnya, berharap banjir akan cepat surut.

Akibat banjir sejumlah aktipitas warga sedikit lumpuh dan warga terfokus dengan mengatasi banjir yang sudah masuk rumah mereka.

Baca Juga  Napak Tilas Sidoing Rejek Komunitas Koboi Disambut Sultan Palembang

Pj.Wako Prabumulih Elman,ST, yang telah turun kelokasi banjir dari sejak subuh tadi, tampak turun kelokasi banjir dengan mengecek langsung kondisikelah masyarakatnya bahkan sempat ikut membantu mengevakuasi warga korban banjir dengan menggunakan perahu karet.

“Ya, banjir yang melanda dikawasan Prabumulih seperti di Kelurahan Majasari, Muara Dua, Sukaraja dan Tugu Kecil telah kita monitoring langsung, berharap banjir akan cepat reda,”terang Pj Wako didampingi Kapolres (13/01).

Dikatakan Elman, bahwa penelusuran dengan menggunakan perahu karet bersama Kapolres telah kita lakukan dengan menjelajahi beberapa kawasan yang terkena banjir serta Tim Penyelamat telah kita kerahkan untuk membantu serta mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Peringati Tiga Hari Almarhumah Chodijah Binti M. Hon 

“Ya, terkait banjir secepatnya akan kita lakukan normalisasi sungai kelekar serta pembuatan kolam retensi,”ujar Pj Wako saat turun kelokasi banjir, dan kita juga sudah mendirikan Posko banjir termasuk Posko kesehatan 24 jam,”terang Pj Wako Prabumulih Elman ST.(13/01).

Sementara dalam pantauan media ini, sejumlah kawasan Kota Prabumulih yang terkena banjir tersebut, tampak beberapa bocah -bocah memanfaatkan moment banjir ini dengan mandi serta bermain-main disekitar rumah yang terdampak banjir tersebut, dan cuaca sepertinya belum terdapat tanda-tanda akan muncul matahari dan masih dalam keadaan mendung yang kemungkinan akan datang hujan kembali.(jn)

Komentar