Pj Ketua Penggerak PKK Kota Palembang Hj Dewi Sastrani Dewa S.Ag  Kunjungi Anak Stunting

Berita Utama1165 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Pj. Ketua Penggerak PKK kota Palembang Hj .Dewi Sastrani Dewa S.ag Lakukan kunjungan TP PKK ke Kecamatan Sako dalam rangka Dalam program Pembina Kesejahteraan Keluarga, Jumat ( 13/10/2023)

Tampak hadir, Camat Sako Dr. Amiruddin Sandy S.STP., M.Si, Sekcam Zaid Ramadani, Ketua TP. PKK Kecamatan Sako Shefriyanti SH.,MH, KA. Puskesmas Multiwaha, KA. Puskesmas Sako, Lurah sekecamatan Sako, KA. TP PKK kelurahan, dan Kader PKK sekecamatan Sako .

Shefriyanti SH.,MH selaku Ketua TP PKK Kecamatan Sako mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan TP. PKK selama 1 tahun terakhir yang dihadiri kader PKK berjumlaj 125 orang, terdiri dari 25 pengurus di setiap kelurahan, dan 25 orang kecamatan.

“Pkk kecamatan sako sendiri terdiri 4 Pokja dimana setiap Pokja mempunyai berbagai program sendiri, diantaranya: Program PKK Pokja 1, rutin melaksanakan pengajian, gotong royong. Pokja 2, UP2K memenangkan perlombaan untuk tingkat kota, lomba membuat sambel kentang, asinan, Dogan, dan toga. Pokja 3, juara 3 lomba pemanfaatan toga tingkat kota Palembang. pokja 4, berkerja sama dengan puskesmas dalam hal pemeriksaan test IVA,” Ujarnya.

Baca Juga  MDP Plaza Resmi Dibuka, James Alexander : Harapkan Dapat Meningkatkan Perekonomian Di Kota Palembang

Adapun di PKK program inovasi juara tingkat provinsi genting harapan 2, gerakan donasi peduli stanting yang di support dari kecamatan Sako. membantu penurunan stanting di Sako, Setiap kelurahan masing-masing ada kader yang memberikan makan siang.

“Kita memiliki galeri UMKM TPKK kecamatan Sako, hasil UMKM kecamatan Sako untuk tempat menitipkan barang-barangnya yang dilombakan tahun lalu untuk tingkat provinsi, serta juga ada koperasi pegawai,” Ulasnya.

“Untuk pemenang Kampung IVA di 2020 kita mendapatkan juara 1, maka dari itu kecamatan Sako akan membentuk lagi di kelurahan-kelurahan kampung IVA dalam rangka mencegah kangker serviks,” Tandasnya.

Sementara itu, Dr. Amiruddin Sandy S.STP., M.Si selaku Camat Sako menuturkan, Kedatangan Pj. Ketua PPKB kota palembang hari ini merupakan bentuk silaturahmi dengan kantor PKK kecamatan Sako kota palembang, pada kesempatan ini juga kami bersama-sama mengunjungi anak-anak disabilitas di kecamatan Sako.

Baca Juga  REEI Regional Sumsel Sosialisasikan Manfaat Eco Enzyme Bagi Manusia Dan Lingkungan

“Kami sangat senang, bangga sekali ibu PJ. Walikota bisa hadir ke tempat kami, dan kami sangat berharap dikemudian hari kegiatan kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan karna sangat bermanfaat. Kami atas nama warga Sako mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu serta kami mendoakan semoga ibu PJ. Walikota Palembang bisa selalu mengemban amanah dengan baik dan selalu diberikan kemudahan dalam mengemban jabatan saat ini,” Terangnya.

Lanjutnya, terkait masalah stunting di kecamatan Sako saat ini berjumlah 35 orang, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan kota Palembang. Namun setelah dilakukan cek data di lapangan, survei bahwa memang sifatnya pluktuatif, kondisi fisik anak stunting secara fasih kurang gizi karena memang pertumbuhannya lambat maka dari itu pihaknya terus berupaya melalui program gending.

“Kami terus berusaha memberikan materi tambahan kepada anak-anak yang terindikasi stunting, mudah mudahan ini bisa bermanfaat. Kami lakukan itu setiap hari yakni siang hari 1x sehari, setiap hari kerja team gending memberikan makan anak-anak yang terindikasi stunting tersebut,” Pungkasnya.

Baca Juga  Pemkab Muba Dukung Kontingen PWI Muba Ikuti HPN 2024 di Kota Palembang

Di tempat yang sama, Ketua PKK camat Sako Palembang Shefriyanti SH MH menambahkan, Bahwa dari kecamatan sako dan warga Sako khususnya sangat berterima kasih atas kunjungan Ketua PJ. PKK kota ke kecamatan Sako untuk bertemu langsung dengan ibu-ibu kader, bersilaturahmi, memberi pembinaan, mengunjungi anak-anak stunting dan anak-anak disabilitas.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih dan sangat senang atas kunjungan Pj. PKK ke Kecamatan Sako, semoga bisa menambah semangat ibu-ibu dan warga Kecamatan Sako,” Pungkasnya. (Ocha)

Komentar