Pj Bupati OKU Lantik Iwan Setiawan Sebagai Sekretaris DPRD OKU

Berita Utama161 Dilihat

Baturaja,Sumselpost.co.id -Setelah sekian lama dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan, akhirnya hari ini, Rabu (13/03/2024) Sekwan definitif resmi terisi. Pelantikan Sekretaris DPRD bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU oleh PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah secara langsung.

Pada kesempatan ini ada lima pejabat Eselon II yang ikut disumpah dan dilantik yakni, Sekretaris DPRD OKU Iwan Setiawan, S.Ag., S.Sos., M.Si. Kadis Dukcapil OKU A. Suryadi, S.E., M.M. Kepala Bappenda OKU Yoyin Arifianto, AP., M.Si. Inspektur Pembantu Wilayah I Pada Inspektorat Kabupaten OKU Hendri Eranopa, S.E., M.M. terakhir Inspektur Pencegahan dan Investigasi pada Inspektorat Kabupaten OKU Ella Zainia Yulianti, S.T., M.M.
Acara yang bertajuk Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten OKU ini dihadiri Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, Perwakilan Forkopimda OKU, Sekretaris Daerah OKU, Asisten, Staf Ahli Bupati, Inspektorat, Sekwan, Kepala Badan/Dinas, Kabag Setda, Camat, serta tamu undangan lainnya.

Sekretaris DPRD OKU yang diambil sumpah dan dilantik PJ Bupati OKU adalah Iwan Setiawan, MSi menggantikan H. A Karim, SE, MT yang saat ini menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten OKU.

Yang menarik, Jabatan Sekretaris DPRD OKU yang diemban Iwan Setiawan ini berdasarkan hasil lelang jabatan Pratama di lingkungan Pemkab OKU beberapa waktu yang lalu.

Dalam urusan tugas ke Sekretariatan di DPRD, Iwan Setiawan tidak perlu diragukan. Pasalnya ia sudah lama menjabat Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan pada Sekretariat DPRD OKU.

Baca Juga  Tunjangan BPD Akan Setara Dengan Perangkat Desa

Ditempat yang sama, PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah memberikan ucapan selamat kepada seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator yang baru dilantik, agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

Saya tegaskan dan saya pastikan didasarkan pertimbangan Profesionalisme kerja. Para pejabat yang diangkat, ditetapkan, dan saat ini dilantik serta diambil sumpah jabatan, Memenuhi persyaratan sesuai ketentuan administrasi kepegawaian negara dari segi kepangkatan dan penilaian prestasi kerjanya,

Memiliki standar kompetensi Jabatan dari aspek latar belakang pengalaman kerja, memiliki kemampuan manajerial dan kehandalan dalam pembinaan tugas bawahan, serta telah melalui proses uji kelayakan dan kepatutan dalam seleksi jabatan tinggi pratama secara terbuka dan melalui assessment oleh lembaga dan tim penilai yang profesional.

Baca Juga  PERHAPI Sumatera Selatan Raih Penghargaan Sebagai Pengurus Daerah Teraktif

Saya ingatkan segera percepat serapan anggaran, jangan sampai semua program kerja pembangunan dan kegiatan pelayanan publik terhambat dan tidak bisa direalisasikan dengan baik.

“Selamat melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru. Kami yakin dan percaya Bapak/Ibu dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar,” pungkasnya. (yudi)

Komentar