Pj Bupati Muba Lantik 845 Guru PPPK

Berita Utama728 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id- Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi Mahmud secara resmi melantik sebanyak 845 tenaga guru honorer di Kabupaten Muba menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam wilayah Kabupaten Muba. Kegiatan tersebut berlangsung di Stable Berkuda Sekayu, Senin (31/07/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati H Apriyadi menyampaikan ucapan selamat kepada guru PPPK yang baru saja menerima SK dan dilantik yang selama ini telah menunggu waktu cukup lama.

“Serangkaian tahapan telah saudara lewati sehingga bisa berada sampai pada titik saat ini, pada hari ini sebanyak 845 orang, telah dilantik dan diambil sumpah/janji sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja,”Ujarnya.

Lanjut Apriyadi, perjuangan yang tentunya, lanjutnya dimulai dari niat yang sungguh-sungguh untuk mengabdikan diri mencerdaskan dan mendidik anak bangsa, serta membentuk calon-calon penerus agar siap membangun Indonesia di masa depan khususnya Kabupaten Muba .

“Alhamdulillah guru honorer di lingkungan pemerintah kabupaten musi banyuasin telah banyak diangkat menjadi pppk, ini merupakan salah satu wujud keseriusan Pemkab Muba memperjuangkan guru hohorer untuk diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). saya berharap kepada seluruh PPPK guru untuk semakin menunjukkan kinerja yang lebih tugas baik. dan bekerjalah sesuai dengan fungsi saudara secara profesional dan berintegritas, tetap berpegang teguh pada kode etik dan disiplin pegawai dalam menjalankan tugas,”Ucapnya.

Baca Juga  Polda Sumsel Siap Amankan Kampanye Capres di Sumsel

Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Drs Margi Priyatno menjelaskan masa perjanjian kerja pegawai PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba adalah lima tahun, nantinya akan diperpanjang jika yang bersangkutan mendapatkan penilaian kinerja yang baik dan mencapai target yang sudah disepakati. Mengenai hak dan aturan yang harus dipatuhi para pegawai PPPK sudah ada tertulis pada SK perjanjian.

“Berikanlah karya yang terbaik, pengabdian yang tulus kepada masyarakat, bangsa dan negara. Jadikan momentum ini untuk mulai membangun kapasitas diri. bekerjalah dengan semangat, cerdas, melayani dengan sepenuh hati, dan tetap menjaga kinerja, dedikasi serta loyalitas,”ungkapnya.

Baca Juga  Dikeroyok, Sopir Angkot Lapor Poisi

Senada, Kepala BKPSDM Muba Drs H R E Aidil Fitri dalam arahannya berharap kepada para guru, berikan pendidikan terbaik kepada para anak-anak generasi penerus bangsa ini, khususnya di Kabupaten Muba.

Dikatakannya, Sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dan telah disampaikan Pj Bupati, PPPK tidak boleh mengajukan pindah dan mengajukan pengunduran diri, pengajuan pengunduran diri dapat diterima apabila telah melaksanakan kerja selama 90% dari masa perjanjian kerja.

“Pahami aturan-aturan yang berlaku sebagai pedoman saudara dalam bekerja, serta teruslah belajar, mengembangkan potensi, tingkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, semangat untuk berkarya guna mencapai kemajuan Muba,”pungkasnya.

Terpisah, ratusan guru menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada pemerintah, khususnya kepada Pj Bupati H Apriyadi Mahmud yang sudah melantik guru PPPK.
“Alhamdulillah pak, ini adalah penantian yang sangat panjang bagi kami para guru di Muba. Khususnya saya sendiri sudah lama menantikan status ini,” tutur Dianti guru SMP Negeri 1 Plakat Tinggi.

Baca Juga  Sebagai Wadah Aspirasi, Jum'at Curhat Terus Digulir Polres Muara Enim

Dan alhamdulillah, lanjutnya dirinya dan teman-teman sangat bangga dan bersyukur memiliki seorang pemimpin yaitu pak Pj Bupati H Apriyadi, yang sangat memikirkan kemajuan pendidikan dan kesejahteraan tenaga pendidik.

‘’Semoga kami Guru PPPK dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Muba ini, khususnya saya sendiri bisa memajukan pendidikan di kecamatan Plakat Tinggi,”Pungkasnya. (Ulandari)

Komentar