Pj Bupati Apriyadi Resmikan Ponpes Al-Muttholibiah Desa Sukarami

Uncategorized474 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id- Kunjungan kerja Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud ke dusun II desa Sukarami Kecamatan Sekayu, dalam rangka Halal Bihalal dan Peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muttholibiah sekaligus Penyerahan Hewan Kurban, disambut antusias oleh ribuan warga, Selasa (27/6/2023).

“Alhamdulillah Ponpes di Muba terus bertambah. Insya Allah di tahun 2023 ini Pemkab Muba akan mengucurkan bantuan untuk Ponpes yang ada di Muba sebesar Rp15 Miliar,” Ujar Apriyadi Mahmud.

PJ bupati mengaku, hal tersebut tidak lain bentuk konkrit untuk mendukung pendidikan di Ponpes yang berada di Kabupaten Muba.

“Ini juga tidak terlepas komitmen Pemerintah untuk mencetak generasi Islami yang berakhlak dan berprestasi, dan upaya tersebut mendapatkan dukungan yang maksimal dari anggota DPRD Muba,”Ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Pondok Pesantren Al-Muttholibiah, H Abdul Basith mengapresiasi Pemkab Muba sejak satu tahun belakangan ini yang sangat konsen memperhatikan keberadaan Ponpes.

Baca Juga  Kapal Tugboat Paiton Terbakar di Perairan Ambang Luar Sungai Musi, Tidak Ada Korban Jiwa

“Alhamdulillah dengan hadirnya Ponpes Al-Muttholibiah ini dapat mewarnai keberadaan pendidikan Islami di Kabupaten Muba,” ucapnya.

Lanjutnya, Ponpes Al-Muttholibiah sangat mendukung program Pemkab Muba yang saat ini dinahkodai Bupati Muba Apriyadi Mahmud. “Semoga Ponpes Al-Muttholibiah bisa andil mewujudkan Muba Sinergi yang aman dan sejahtera,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud juga memberikan bantuan 1 ekor sapi untuk melaksanakan perayaan Idul Adha 1444 H di Ponpes Al-Muttholibiah.(Ulandari)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar