Perintah Allah SWT Tentang Sholat Langsung Diterima Nabi Muhammad SAW Tanpa Perantara Malaikat Jibril

Berita Utama270 Dilihat

Palembang, Sumsel Post.co.id -Pengajian majelis taklim Merdeka 35 ilir hari Rabu malam (07/02/2024) bakdah sholat Maghrib mengadakan tausyiah disampaikan oleh ustad Nurul Iman.

Dalam kajiannya semalam membahas tentang Sholat, dijelaskannya bahwa perintah Allah SWT tentang Sholat disampaikanNya langsung kepada nabi Muhammad SAW pada saat malam Isra’ Wal Mikraj dari Masjidil Haram (Mekkah) ke Masjidil Aqsa (Palestina), dan naik ke langit ke Sidrotul Muntaha dan naik lagi ke Ma’wa. Sedangkan ibadah ibadah yang lain misalnya, Puasa, Zakat, dan Haji disampaikanNya melalui Malaikat Jibril, baru ke nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut ustad Nurul Iman mengatakan, “Sholat itu sangat penting bagi seorang Muslim, apabila orang Islam tidak mengerjakan Sholat, maka orang itu bukan lagi seorang Muslim, karena perintah Sholat terdapat di Rukun Islam. Adapun Rukun Islam itu ada 5 perkara, 1. Mengucapkan dua kalimat Sahadat, 2. Mengerjakan Sholat, 3. Mengerjakan Puasa Ramadhan, 4. Mengeluarkan Zakat, 5. Melaksanakan Haji.

Baca Juga  Polda Sumsel Tegaskan Tindak Setiap Pelanggaran, Tim Gabungan Kejar Oknum Penganiayaan

Kesimpulannya bahwa mengerjakan Sholat itu wajib bagi seorang Muslim, orang Islam yang tidak mengerjakan Sholat berarti keislamannya diragukan bahkan lebih keras lagi orang tersebut sudah tidak islam lagi, wallahu aklam bisshowab.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar