Peringati Hari Kartini, Astra Motor Sumsel Gelar Seminar Safety Riding

Berita Utama270 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Astra Motor Sumsel memperingati Hari Kartini dengan mengadakan Seminar Safety Riding bagi para perwakilan UMKM, tenaga pengajar, guru, dan komunitas pengajian Sebrang Ulu, Palembang. Seminar yang diikuti oleh total 42 peserta ini menjadi salah satu wujud komitmen Astra Motor untuk mengkampanyekan pentingnya keamanan dalam berkendara.

Dengan tema “Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman”, seminar ini diadakan pada hari Sabtu (27/4) bertempat di Main Dealer Astra Motor Sumsel. Seminar ini menghadirkan tiga pemaeri yaitu Ipda M. Muhtasor selaku Kabid Satlantas Polrestabes Palembang, Muhamad Isnaini selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel, dan Komaria selaku dosen ASMI Sriwijaya dan UIN Raden Fatah Palembang.

Baca Juga  276 Petugas Kebersihan Prabumulih Terima Paket Sembako Dari Herman Deru

Rita Kusuma, Customer Care Manager Astra Motor Sumsel, mengawali seminar ini dengan mengenang jasa R.A. Kartini bagi semua wanita di Indonesia.

“Terima kasih kepada Ibu Kartini, melalui perjuangannya hari ini kita bisa melihat para wanita hebat yang bebas berkreatifitas di luar rumah. Semoga seminar ini dapat membawa manfaat bagi para wanita hebat yang hadir di sini.” ujarnya.

Dalam materi seminar, Ipda M. Mutasor menyampaikan bahwa faktor tingginya angka kecelakan lalu lintas disebabkan banyak warga yang masih melanggar aturan dan kurangnya etika berkendara. Sehingga, pemahaman tentang peraturan lalu lintas penting untuk ditingkatkan lagi.

Baca Juga  ABG di Palembang Dipaksa Oral Seks

Muhamad Isnaini juga mengingatkan para peserta bahwa kecelakaan lalu lintas yang dialami para wanita banyak disebabkan oleh kurangnya pemahaman akan kondisi jalan dan aturan, tidak menjaga jarak, serta kurang memperhatikan batas kecepatan.

Sebagai materi penutup, Komaria turut menyampaikan pesan bagaimana menjadi wanita hebat. “Sebagai wanita kita harus mandiri. Tetapi kita tidak kerja sendiri, kita bisa berbagi ilmu kepada orang lain bahkan membuka lapangan pekerjaan, contohnya dengan membangun UMKM.” ujarnya.

Baca Juga  PLN Diminta Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat Muara Enim

Melalui Seminar Safety Riding khusus Hari Kartini ini, diharapkan para wanita memahami betapa pentingnya #Cari_Aman dengan menghindari perilaku yang berbahaya saat berkendara. Sehingga, dapat berkontribusi untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Komentar