Perayaan Natal Parlemen Bawa Pesan Damai untuk Pemilu 2024

Nasional442 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id – Perayaan Natal MPR/DPR/DPD pada 5 Desember 2023 mendatang di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta bertujuan mempererat tali kasih dan persaudaraan dalam persekutuan doa Oikoumene parlemen.

Hal itu diutarakan Ketua Panitia Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Hendrik Halomoan Sitompul dalam konferensi pers di Media Center, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

“Tema Natal kita adalah kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi. Jadi melalui perayaan Natal bersama, kita ciptakan kerukunan hidup antar umat demi terwujudnya NKRI yang aman, damai dan sejahtera,” katanya.

Baca Juga  DPR Berharap Kroasia Jadi Pintu Masuk Ekspor CPO Indonesia ke Eropa

Hendrik menilai, bentuk kegiatan dalam Natal mendatang dikemas menjadi beberapa tahap. Pertama, ibadah dan perayaan natal umum. Lalu, ibadah dan perayaan natal anak sekolah minggu dan kegiatan berbagi kasih yang dilaksanakan mulai Desember 2023 sampai Desember 2024 mendatang.

“Ada sekitar seribu undangan. Anggota Kristen dan Katolik MPR, DPR, dan DPD RI. Kemudian ASN, tenaga sistem pendukung (TSP), Tenaga Ahli dan Staf Ahli Administrasi, pimpinan aras gereja, perwakilan Kementerian/Lembaga, donatur, serta paduan suara eksternal,” jelasnya.

Baca Juga  Upaya Pemakzulan Jokowi Hanya Sekedar Meramaikan Hiruk-Pikuk Politik Nasional

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat ini menambahkan, perayaan Natal yang berdekatan dengan Pemilu 2024 ini diharapkan dapat membawa pesan damai bagi semua lapisan.

“Semoga dengan perayaan Natal kita semua merasakan kasih Allah yang selalu menyertai hidup kita. Mari kita terus memuliakan Allah lewat upaya-upaya baik untuk mewujudkan damai sejahtera di tengah kehidupan keluarga, gereja, masyarakat serta bangsa dan negara,” pungkasnya.(MM)

Komentar