Pengajian Majelis Taklim Langgar Merdeka 35 Ilir Palembang

Berita Utama246 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Majelis taklim langgar Merdeka pada hari Rabu bakdah sholat Maghrib (17/04/2024) mengadakan pengajian rutin, penceramahnya ustad Nurul Iman. Dalam kajiannya ustad Nurul Iman menjelaskan tentang Adab Bertamu.

Ustad Nurul Iman menjelaskan bahwa adab bertamu antara lain, tamu harus memberi tahu atau mengabari ke tuan rumah bahwa ia akan bertamu, berpakaian yang pantas dan rapi, tamu pandangannya jangan melihat ke ruang dalam dan belakang, berbicara sopan, harus melihat situasi dan kondisi, jangan menyingkap hordeng, jangan memandang ke seluruh ruangan sampai ke belakang.

“Kalau bertamu ke rumah kawan, sahabat, tetangga, kerabat, keluarga, guru, pejabat, dan sebagainya, harus ada adabnya” ustad Nurul Iman.

Dijelaskannya lagi, tamu harus membuat janji dulu bahwa ia akan berkunjung, supaya tuan rumah bersiap untuk menyambut tamu tersebut, tamu harus berpakaian yang pantas, bersih, dan sesuai situasinya, berkunjung ke rumah guru atau orang yang lebih tua harus berpakaian rapi, bersih, dan pantas” ustad Nurul Iman.

Baca Juga  PPM Sungai Rotan Siap Gelar Raker di CDOB Gelumbang

Pengajian majelis taklim langgar Merdeka ini dihadiri para ustad, ada ustad Muhammad dan ustad Fitriansyah, jamaah langgar Merdeka, bapak bapak, ibu ibu, dan anak anak.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar