Pemkot Palembang Perintahkan Gedung Kesenian Palembang Segera Diperbaiki

Berita Utama721 Dilihat

Palembanh, Sumselpost.co.id – Pemerintah kota (Pemkot) Palembang melalui Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa memberikan perhatian khusus atas kelanjutan pembangunan Balai Pertemuan yang menjadi Gedung Kesenian Palembang yang sebelumnya telah diserahkan oleh Walikota Palembang H Harnojoyo beberapa waktu lalu kepada para seniman dan budaya kota Palembang melalui Dewan Kesenian Palembang (DKP) dan Dinas Kebudayaan Kota Palembang.

“Pemkot Palembang mendukung upaya untuk menghidupkan Gedung Kesenian Palembang yang kini dipercayakaan kepada para seniman dan budayawan kota Palembang,” kata Ratu Dewa saat menerima audiensi Ketua DKP Iqbal Rudianto alias Didit didampingi Sekretaris DKP Qusoi dan Koordinator Aliansi Masyarakat Peduli Cagar Budaya (AMPCB), Vebri Al Lintani , anggota AMPCB Heri Mastari, Ali Goik, Hardi Bubut, Dudy Oskandar, Rabu (16/8).
Hadir Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan Kota Palembang Zanariah, S.IP., M.Si.

Ratu Dewa meminta untuk admistrasi gedung kesenian mulai di benahi disamping DKP menyiapan usulan anggaran yang nantinya akan di masukkan dalam APBD Perubahan 2023 dan APBD 2024 kota Palembang untuk kegiatan di Balai Pertemuan.

“Kalau ada yang kurang –kurang cepat beritahu saya, kalau ada yang kurang , aku bisa minta bantuan misalnya dengan PU PR ,” katanya.

Baca Juga  Seminar Besemah Resmi Dibuka Rektor STIT

Dewa juga meminta kedepan Gedung Kesenian dibuat bagus, meriah dan megah dan perlu pembenahan dalam Gedung Kesenian itu sendiri termasuk Ratu Dewa meminta plang Gedung Kesenian Palembang juga segera di pasang.

“ Kalau ada apa apa langsung kontak saya supaya lebih cepat prosesnya , gunakan power seorang sekda ini,” katanya.

Ketua DKP Iqbal Rudianto alias Didit berterima kasih atas diadakan pertemuan hari ini dan berharap koloborasi yang telah dijalin baik selama ini bisa diteruskan.
“ Segera apa –apa yang kita benahi di Gedung Kesenian Palembang segera kita lakukan ,” katanya.

Hal senada dikemukakan Koordinator Aliansi Masyarakat Peduli Cagar Budaya (AMPCB), Vebri Al Lintani berterima kasih atas perhatian Ratu Dewa yang juga ikut menciptakan iklim berkesenian yang baik di kota Palembang.

Baca Juga  427 Koleksi Bersejarah Jarahan Belanda Akhir Agustus Dikembalikan Ke Indonesia, Ini Harapan Sultan Palembang

“ Apa yang diharapkan oleh pak Sekda segera kita laksanakan, dan kita akan terus berkoordinasi dengan pak Sekda secara langsung,” katanya.

Komentar