Pemerintah Desa Karang Sari Realisasikan Dana Desa Tahap I Dengan Membangun Saluran Pembuangan Air Limbah

Uncategorized308 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Sari, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, tengah melaksanakan realisasi Dana Desa (DD) tahap I tahun 2023 dengan membangun Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL).

Yubendri Antoni, S.H., selaku Kepala Desa Karang Sari, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat atas dana yang diberikan kepada Desa Karang Sari. Yubendri juga menegaskan bahwa pembangunan SPAL merupakan salah satu prioritas pekerjaan yang dijadwalkan pada tahap I DD.

“Dengan rasa syukur, Dana Desa tahap I ini telah dicairkan dan kami telah merealisasikannya. Salah satu realisasi yang telah hampir mencapai 100% adalah pembangunan SPAL,” ungkap Kades.

Kepala Desa juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan dan menjaga dengan baik semua sarana dan prasarana yang telah dibangun.

Yitno, seorang warga setempat, mengungkapkan rasa bersyukurnya atas pembangunan SPAL tersebut. Yitno berharap dengan dibangunnya SPAL ini akan membuat Desa Karang Sari menjadi lebih bersih dan terhindar dari genangan air.

Baca Juga  Dukung Program Kelurahan Bersinar, Walikota Pagar Alam Terima Penghargaan BNN RI

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Karang Sari atas pembangunan SPAL ini. Semoga dengan adanya SPAL, genangan air di depan rumah warga saat musim hujan dapat teratasi,” ujar Yitno.

Dengan adanya pembangunan SPAL menggunakan Dana Desa ini, diharapkan pembuangan air limbah dari rumah tangga maupun air hujan dapat mengalir dengan lancar. Hal ini akan memberikan kesan yang lebih rapi dan indah bagi Desa Karang Sari.

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar