Pekerja Proyek PLTU Sumsel 1 Rambang Niru Tewas Terjatuh, Pengawas Disnaker Provinsi Turun ke TKP

Uncategorized500 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Mendapatkan informasi adanya pekerja proyek PLTU Sumsel 1 terjatuh hingga tewas dikawasan Tanjung Menang Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim pada Rabu 03/05/2023) kemarin.

Pihak pengawas Dinas Tenga Kerja (Disnaker) Kabupaten Muara Enim dan Provinsi Sumsel dikabarkan turun melakukan penyidikan atas adanya peristiwa tersebut. Iwan selaku bagian SDA Disnaker Pemkab.Muara Enim, menjelaskan, bahwa pasca peristiwa jatuhnya seorang Pekerja di proyek PLTU Sumsel 1 tersebut, pihak pengawas ketenagakerjaan provisi Sumsel tengah turun melakukan penyidikan dan sekarang pegawai pengawas sedang dilokasi PLTU Sumsel 1 “terimakasih atas informasinya dan telah kami teruskan ke pengawas ketenagakerjaan provinsi Sumsel,”terang Iwan. (04/05).

Disinggung media ini apa hasil dari penyidikan dari pengawas atas insiden jatuhnya pekerja hingga mengakibatkan korban meninggal dunia tersebut, “Belum disampaikan dengan kita, dan kita tunggu hasil penyidikan pengawas ketenagakerjaan dan pihak Kepolisian,”jawab Iwan, melalui What Shap pada media ini (04/05).

Baca Juga  Rachma Hareni Noer Alpian Pimpin YJI Pagaralam

Sementara kepalan Dinas Ketenaga Kerjaan (Kadisnaker) Kabupaten Muara Enim Siti Herawati, mengatakan, bahwa adanya peristiwa tersebut, sudah menjadi kewenangan pihak Disnaker Provinsi Sumsel dan hari ini sudah dilakukan cek oleh pengawas provinsi Sumsel, dan Disnaker Muara Enim monitor saja pak, serta sejauh ini pihak Disnaker Muara Enim tidak boleh bertindak diluar Kewenangan, apalagi ini informasi nya yang meninggal dunia bukan warga Muara Enim.

“Itu tugas pengawas pak, mereka yang akan buat berita acara,”ujar Siti Herawati.

Disinggung media ini atas peristiwa kecelakaan kerja karena diduga minimnya Alat Pelindung Diri (APD) dari salah satu perusahaan terhadap para pekerjanya tersebut.

Baca Juga  Kejar Mimpi di Dunia Balap, Puluhan Pebalap Muda Ikuti Seleksi Astra Honda Racing School

“Insya Allah kami akan buat surat ke Bupati Muara Enim, Supaya perusahaan memenuhi ketentuan atau aturan-aturan terkait keselamatan dan kesehatan kerja,dan himbauan ke perusahaan tersebut,” ungkap Kadisnaker Muara Enim Siti Herawati, pada media ini Kamis (04/05/2023) lewat what Shap nya.

Media ini mendapatkan informasi atas adanya insiden terjatuhnya seorang pekerja disalah satu proyek PLTU Sumsel 1 kawasan Tanjung Menang Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim untuk yang kedua kalinya, peristiwa pertama jatuhnya seorang pekerja asal Jawa Barat kejadian sebelum hari raya idul Fitri, korban dilarikan ke rumah sakit Bunda Prabumulih yang bekerja di PT SK Subkon Proyek PLTU Sumsel 1 hingga mengalami patah tulang kaki, dan kedua kejadian yang sama terulang lagi jatuh seorang pekerja hingga tewas di proyek PLTU Sumsel 1 yang disebut -sebut berkerja di PT GPEC Subkon proyek PLTU Sumsel 1 pada Rabu (03/05/2023) pagi. Pekerja tersebut, terjatuh dari ketinggian beberapa meter bangunan hingga meninggal dunia yang sempat dilarikan kerumah sakit Fadilah Prabumulih kemarin Rabu (03/05).

Baca Juga  Junaidi, Firdaus, dan M Yusuf Serahkan Senpira Ke Polsek Tanjung Agung

Media ini mengkonfirmasi pihak perusahaan disebuah proyek PLTU Sumsel 1 kepada GM PT SK maupun Juru Bicara (Jubir) PT GPEC atas peristiwa tersebut, hingga sampai saat ini belum memberikan keterangan yang resmi guna menjelaskan perihal yang diminta oleh media ini. (JNP).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar