Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Sumsel Tanda Tangani NPHD Untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Berita Utama214 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 27 November mendatang di Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Wilayah Sumsel.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Selasa (7/5).

Kapendam mengungkapkan, Tanda Tangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Wilayah Sumsel dilaksanakan di Griya Agung Palembang.

“Dengan sinergi bersama unsur Forkopimda dan Instansi terkait lainnya dapat menciptakan Pilkada serentak di Sumsel yang aman dan kondusif,” ungkap Kolonel Arh Sapta.

Baca Juga  Audiensi Bersama Disdikbud, PWI Siap Kawal Pembangunan di Muba

Lanjutnya Sapta, dalam rangkaian pelaksanaan Pilkada di wilayah Sumsel, tentu Kodam II/Swj akan membantu pengamanan bersama Polda Sumsel mempertahankan label zero konflik yang selama ini terjaga dengan baik.

“Semoga dengan dukungan semua elemen yang ada, Pilkada 2024 di wilayah Sumsel dapat berjalan lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni M.Si. menyebutkan, komitmen menjaga keamanan pada saat pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Sumsel menjadi tugas bersama.

Dia mengatakan, Hibah dana ini diserahkan untuk TNI dan Polri di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel. Sementara hibah kepada KPU dan Bawaslu se-Sumsel sudah kita serahkan pada tahun 2023 lalu, dan menjadi yang pertama di Indonesia,” ungkap dia.

Baca Juga  9.543 gram Sabu Jaringan Narkoba Antarpulau Berhasil Diungkap Polisi

Pj. Gubernur menyebutkan, hibah yang diberikan kepada TNI dan Polri di masing-masing Polres dan Kodim di Sumsel yakni dengan total hibah untuk TNI sebesar Rp. 20 Miliar dan hibah untuk Polri sebesar Rp. 51 Miliar.

“Semoga dalam perjalanannya Pilkada serentak di Sumsel berjalan lancar dan kondusif dan mendapatkan pemimpin yang menjadi harapan masyarakat,” pungkasnya.
Hadir dalam Acara tersebut Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni, M,Si., Kapolda Sumsel Irjen Pol. Albertus Rahmad Wibowo, S.I.K. M.I.k, Wakil Ketua DPRD SumSel H. Muchendi Mahzareki, S.E., M.Si., Danrem 044/Gapo di wakili Kasiren Kolonel Arh Sugiri.

Baca Juga  WBP Lapas Banyuasin Jalani Operasi Khitan Gratis Usai Masuk Islam

Selain itu dihadiri juga, Ketua KPU Prov. Sumsel, Ketua Bawaslu Prov. Sumsel, Dandim Jajaran Korem 044/Gapo, Kapolres Jajaran Polda Sumsel, Bupati/Walikota Se-Sumsel, Kesbangpol Prov. Sumsel dan KA.OPD Se-Sumsel

Komentar