Pakai Sajam di Keramaian Dua Remaja Dicokok Polisi

Uncategorized321 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id — Dua pemuda di Pagaralam harus berurusan dengan polisi karena membawa sajam jenis siwar dan kris di Lapangan Merdeka, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, pada Minggu (18/6/2023sekitar pukul 20.30 WIB.

Dua pelaku yang diamankan adalah Jaka Saputra (19), dan Alde Saputra (18), yang tercatat sebagai warga Pajar Menang, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

“Dari kedua pelaku ini, Anggota Polres Pagaralam dipimpin Kanit Pidum IPDA Rendy Lawinzky Pelawi,S.Tr.K telah mengaamankan senjata tajam jenis keris, anak kunci dan siwar,” ungkap Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Mursal Mahdi SE MM didampingi Kasi Humas Iptu Mastoni SH, Senin (19/6/2023).

Baca Juga  Aniaya Pacar Gegara Cemburu Masih Dapat WA dari Mantan, Pria Ini Ditangkap Polisi

Satu bilah sajam jenis keris yang diamankan terbuat dari kuningan, dari ujung gagang hingga mata pisau berukuran kurang lebih 40 cm dengan gagang terbuat dari kayu dan bersarung yang terbuat dari kayu.

Barang bukti lainnya yang diamankan polisi,
berupa satu buah anak kunci yang juga disita dari kedua pelaku berbentuk lancip terbuat dari besi berukuran kurang lebih 7 cm.

Baca Juga  Truk Fuso Bermuatan Minuman Terguling di Patal Pusri

“Satu bilah senjata tajam jenis siwar yang terbuat dari besi, dari ujung gagang sampai ujung mata pisau berukuran kurang lebih 20 cm dan bersarung terbuat dari kayu yang belilitkan lakban,” ucapnya.

Barang bukti telah diamankan polisi, begitu pun dengan kedua pemuda asal Empat Lawang, karena memiliki sajam bukan karena profesinya atau hubungan dengan pekerjaan sebagaimana dimaksud dalam Rumusan pasal 2 UU Darurat No.12 tahun 1951.’kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan guna proses hukum selanjutnya. (Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar