Numpuk Lagi, Warga Dan Kades Lembak  Bakar Sampah Dipinggiran Jalan Raya

Berita Utama445 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id –  Kesabaran Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim beserta warganya, dalam menghadapi persoalan sampah yang dibuang disembarang tempat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sepertinya selalu disikapi dengan hati serta kepala dingin, yang berharap terdapat kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, tidak diulang kembali.

Seperti yang dilakukan kali ini, pada Selasa (13/09/23), Pemdes Lembak dan warganya kembali dengan sabar membersihan sampah yang dibuang oleh oknum tidak bertanggung jawab disekitar kawasan pinggiran jalan Desa Lembak.

Terpantau Kades dan warga serta pihak BPD Desa Lembak, yang untuk kesekian kalinya kembali turun bersihkan sampah, yang kali ini dengan cara membakar sampah organik dan non organik.(12/09).

“Sudah beberapa kali kita peringati serta kita bersihkan kawasan pinggiran jalan ini dilarang membuang sampah sembarangan, namun masih saja Oknum tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarang tempat,” ujar ketua BPD Lembak Antono, sambil Bersih-bersih sampah tersebut.

Kepala Desa (Kades) Lembak Jasmadi,SH, mengatakan, telah berulang kali diberikan himbauan dan larangan untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, namun masih saja terdapat Oknum yang membandel, dan pembersihan sampah dipinggiran jalan raya kawasan desa Lembak ini, telah berulang kali kita lakukan, dan kali ini terpaksa kita bakar karena sudah menumpuk begitu banyaknya.

Baca Juga  3 Nama Calon PJ Bupati Muara Enim Ketiganya Layak, Ini Tanggapan Ketum Sigap Sumsel

“Ya, bersama warga dan perangkat serta BPD hari ini kita bakar sampah yang berserakan dipinggiran jalan negara ini, Berharap perlu adanya kesadaran masyarakat, serta beberapa oknum yang sengaja membuang sampah disembarang tempat tersebut,”,ungkap Jasmadi.SH.

Sementara terpantau dilokasi pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut, hingga pada jelang petang masih berlangsung aktipitas perang bersihkan sampah dengan cara dibakar, dan tampak pula kesiapan air didalam Tedmon diatas mobil yang siap dengan berikut sarananya untuk mencegah api agar tidak menjalar di semak -semak belukar pinggiran jalan raya negara kawasan desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim (12/09/2023).(JNP)

Komentar