Muara Enim Komitmen Wujudkan Target Pembangunan Kinerja 2023

Uncategorized494 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Dalam mengawali kinerja tahun anggaran 2023, Jumat (20/01) Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., Pj. Sekretaris Daerah, H. Riswandar, S.H., M.H., Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 22 camat menandatangani perjanjian kinerja.

Pj. Bupati menjelaskan bahwa penandatangan komitmen dan integritas kerja yang dilaksanakan di Ruang Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Kabupaten Muara Enim ini guna menyamakan gerak dan langkah dalam mencapai target kinerja tahun 2023 sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan dengan mengedepankan prinsip pemerintahan yang baik (good governance), yaitu efektif, transparan, akuntabel dan tepat sasaran atau berorientasi pada hasil.

Dalam arahannya, Pj. Bupati menekankan agar jajarannya memaksimalkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing sehingga realisasi pencapaian target kinerja jangka menengah daerah dapat terwujud.

Apalagi menurutnya tahun ini merupakan tahun akhir dari Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Muara Enim 2018-2023 sehingga diperlukan komitmen dan kekompakan seluruh perangkat daerah untuk bekerja ekstra dalam menuntaskan target yang belum tercapai melalui upaya-upaya konkret yang lebih terarah.

Baca Juga  Ini Identitas Penemuan Mayat di Area PTPN 7 Lubai Ulu Muara Enim

Pj. Bupati-pun mengucapkan terima kasih atas kinerja jajarannya di sepanjang tahun anggaran 2022. Menurutnya terdapat berbagai pencapaian dan prestasi yang diraih, seperti pertumbuhan ekonomi, peningkatan inovasi daerah, penurunan persentase penduduk miskin dan kasus balita stunting, namun dirinya juga mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan sehingga pembangunan daerah dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga  BNNP dan Polda Sumsel Amankan 115 Kg Sabu

Terlebih Pj. Bupati mengharapkan peningkatan maupun penyempurnaan pelayanan publik agar terus dilaksankan secara professional dan berkesinambungan. (JNP)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar